Bupati Zairullah Buka Ramadhan Cake Fair 2024

Screenshot_20240313-201240_Chrome

PASAR RAMADHAN: Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membeli kue usai membuka kegiatan Pasar Ramadhan – ( Foto Dok Ist Humas Pemkab Tanbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM KALSEL – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka Ramadhan Cake Fair atau Pasar Ramadhan yang lokasinya berada di tanah lapang Haji Tare Simpang Empat, Selasa (12/03/2024).

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan ungkapan rasa syukur karena dapat kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan yang luar biasa.

Bupati berharap kegiatan ini dapat membangun suasana bulan Ramadhan sehingga sebagai umat muslim dapat menjalankan kewajibannya dalam berpuasa dengan penuh ketaqwaan.

“Terlebih kegiatan ini juga mendukung visi misi daerah dalam menjadikan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zairullah juga menjanjikan jika ada makanan yang tidak habis terjual oleh pedagang, maka akan dibayarkan sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah.

Hal ini, kata Zairullah, guna mendukung para pedagang dan UMKM setempat sekaligus sebagai bentuk rasa syukur di bulan suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan kita di Tanah Bumbu semakin berkah, makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu H Syamsuddin mengatakan, Pasar Ramadhan ini diikuti 50 pedagang dan UMKM dari penjuru Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurutnya, antusias masyarakat Tanah Bumbu untuk berpartisipasi dalam Pasar Ramadhan ini sangat tinggi.

Namun demikian, panitia penyelenggara Pasar Ramadhan tidak dapat mengakomodir seluruhnya para pedagang akibat keterbatasan tempat.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Forkopimda Tanah Bumbu, Asisten Staf Ahli, Pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Komite Percepatan Daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

( RedWCM-AjieTNB )

Berita Lain