Update Perkembangan Carona Virus Disease Covid-19, Di Kabupaten Tanah Bumbu

IMG-20210823-WA0034
 
( JUBIR : Satuan Tugas ( Satgas ) Covid-19 Kabupaten Tanah bumbu Ardiansyah.S.Sos. )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (22/08/2021) per jam 16.00 WITA.

( GRAFIS : Perkembangan Kasus Infeksi Corona Virus Disease Covid-19 Di Kabupaten Tanah bumbu )

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas ) Covid-19, Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah.S.Sos menyampaikan ada penambahan kasus konfirmasi Dan Susfek Positif yang terjadi di Bumi Bersujud.

“Ada tambahan Sebanyak 16 korban kasus Terkonfirmasi, Secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi 5 490 kasus,” jelasnya.

Adapun dari semua itu sebanyak 4 636 orang yang telah selesai Melaksanakan Isolasi Mandiri dan di nyatakan Sembuh, dan sebelum nya ada di beberapa wilayah kecamatan dinyatakan sembuh, Sejak Pandemi tahun lalu hingga bulan Agustus 2021.

Sementara untuk pasien yang masih dalam perawatan Covid-19 berjumlah 630 korban yang saat ini di rawat tempatkan masing masing di RSUD H Andi Abdurahmanoor, Rumah Sakit Darurat khusus Covid-19, Klinik Mandiri, Hotel tanah bumbu, Juga Disetiap wilayah Kecamatan Dan Pemerintah Desa ( Pemdes ), di sedia kan Sarana Tempat karantina Isolasi Mandiri,

Selanjutnya dalam kabar duka untuk sementara saat ini berjumlah 224 orang korban meninggal dunia. terhitung sejak Pandemi Tahun lalu hingga Bulan Agustus 2021.

( Ilustrasi Higienis : Penularan Covid-19 lewat Udara, Droplet dan kontak )

Bupati tanah bumbu dr.HM. Zairullah Azhar, dalam berbagai kesempatan terus ber upaya Memberikan apa yang telah dilakukan pemerintah dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, seperti sosialisasi, himbauan, hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19.

Dalam menerapkan
protokol kesehatan ( Prokes ) 5 M, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dengan hal demikian yang Sekarang Kabupaten Tanah Bumbu sudah Masuk Ke Zona PPKM Level 4 Yang Mana Penyebarannya Sangat Cepat, kerena Itu kita harus, tingkat kan dalam penanganan keselamatan kepada masyarakat hingga pembatasan kegiatan, dalam pencegahan penularan Covid-19 bisa memberikan hasil.

“Selanjutnya, Ardian, Tegaskan penanganan Covid adalah tugas kita bersama, minimal kita melindungi diri agar orang lain juga terlindungi dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan, tentunya bukan tanpa alasan, Pasalnya yang menjadi korban akibat paparan Covid-19, tak memandang status maupun usia, yang sudah jadi korban, ingatnya Walau demikian kita tidak boleh lengah diri dan tetap disiplin dalam menerapkan Prokes Covid-19,”Tegasnya

 

(RedWCM)

Berita Lain