HM RUSLI LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PESANTREN MODEREN SALAPIYAH

039042600_1615182209-Mi_11_ultra_gizchina

BATULICIN,BORNEOTREND.COM – Wakil Bupati Muh. Rusli menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung utama Pondok pesantren moderen salapiyah darul istiqomah yang berada di komplek perumahan Ar Raudah KM 8 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (17/04/2021).

peletakan batu pertama pembangunan gedung utama pondok pesantren moderen tersebut dirangkai dengan acara buka bersama , bersama seluruh pengasuh dan pimpinan pondok pesantren salapiyah.

Dalam sambutannya pembina pondok pesantren moderen salapiyah darul istiqomah Habib Abdurrahman Al Idrus mengucapkan terimakasih kepada wakil bupati yang berkenan hadir sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung utama serta penandatangan prasasti pondok pesantren salapiyah, pesantren moderen ini dibangun lahan seluas 2 hektar dan akan di bangun 6 lokal dan ditambah bangunan untuk asrama putra putri

” Alhamdulillah dengan berdirinya pondok pesantren moderen ini tentunya akan menunjang pemerintah daerah dalam hal pendidikan formal maupun nonformal guna mewujudkan visi misi pemerintah daerah menuju serambi madinah” ,tutur Habib Abdurrahman Al Idrus selaku pembina pondok pesantren Salapiyah.

Selain itu pondok moderen pesantren ini juga melakukan pembelajaran untuk formal sejak pagi hingga siang hari dan non formal siang hingga sampai dengan sore hari dengan kelas pendidikan formal maupun non formal mulai dari TK hingga ketingkat SMA sederajat.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu HM.Rusli dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah kami sangat bersyukur atas terbangunnya pondok pesantren moderen salapiyah darul istiqomah ini Dengan adanya pondok pesantren moderen ini kita berharap tentunya dapat meningkatkan pendidikan keagamaan sehingga mencetak generasi muda yang memiliki Ahlakkul karimah serta senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama”, tutupnya.

 

(RedAdjie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain