039042600_1615182209-Mi_11_ultra_gizchina

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Provinsi Kalsel melakukan pemusnahan 20 Kilogram Daging Kuda segar asal Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemusnahan 20 Kilogram Daging Kuda tersebut dikarenakan tidak memiliki dokumen yang lengkap sehingga harus dimusnahkan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2019 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan.

Pemusnahan tersebut dilaksanakan di Instalasi Karantina Hewan di Jalan Arjuna Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanbu.

Menurut Subkoordinator Pengawasan dan Penindakan BKP Kelas I Banjarmasin Lulus Riyanto, daging segar itu diamankan saat pemeriksaan terhadap penumpang dan angkutan kapal motor penyeberangan (KMP) Awu-Awu yang sandar di Pelabuhan PT ASDP Ferry Cabang Batulicin pada 4 April 2021 lalu.

“Tujuan pemusnahan ini adalah bentuk perlindungan terhadap masyarakat dalam menggunakan atau mengonsumsi makanan yang dikirim ke daerah lain,” katanya.

Pemusnahan sendiri disaksikan KSOP, BPTD, Dinas Pertanian Kabupaten Tanbu, Dishub Kabupaten Tanbu dan pihak kepolisian. Ada pun pemilik daging, Leni, warga Barru Provinsi Sulsel tidak diberikan sanksi.

 

 

(RedAdjie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain