Siswa di Tanbu Mendapat Sosialisasi Tentang Pencegahan Dini Kebakaran di Sekolah

Screenshot_20220927-195650_Chrome~2

(,ATASI KEBAKARAN: Salah seorang siswa dilatih untuk mengatasi terbakarnya kompor gas – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Para siswa di sejumlah sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu diedukasi tentang pencegahan kebakaran dan keperluan penyelamatan dalam kegiatan sosialisasi yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (26/09/2022).

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu Anwar Salujang mengatakan, sosialisasi seperti ini rutin dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi tingkat kelalaian terhadap bencana yang tidak diinginkan di sekolah.

“Mencegah lebih baik daripada menanggulangi,” kata Anwar Salujang.

Kasi Pencegahan Damkar, Gusti Sandy R menambahkan, mulai awal tahun 2022 hingga September 2022 sudah 10 sekolah yang didatangi untuk diberikan sosialisasi pencegahan dini kebakaran.

Untuk peserta sosialisasi tersebut mulai dari siswa Taman Kanak-kanak (TK) sampai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) serta tenaga pendidik.

“Belum lama tadi, sosialisasi pencegahan dini kebakaran digelar di SMAN 1 dan SMKN Satui Kecamatan Satui oleh Posko Damkar Satui di bawah komando Danton Suriadi. Sosialisasi juga digelar di TK Islam Terpadu Permata Tanah Merah Kecamatan Batulicin oleh Danru Amir beserta anggota damkar lainnya,” kata Gusti Sandy.

Sosialisasi seperti ini, lanjutnya, rutin digelar oleh anggota Posko Damkar di wilayah kecamatan lainnya

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain