Santriwati TPA Asal Tanah Bumbu Juara 1 FASI Nasional 2022 di Palembang

Screenshot_1648623943800JPG

( JUARA: Siti Sholehah meraih juara 1 Kategori Tilawah Putri tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) pada ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-11 yang digelar di Palembang – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) bernama Siti Sholehah mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan pada ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-11 tahun 2022 yang digelar di Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/3/2022).

Remaja putri dari Desa Pacakan, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu ini meraih juara 1 Kategori Tilawah Putri tingkat TPA.

Keberhasilan perwakilan Tilawah Al-Quran meraih juara 1 itu menjadi salah satu raihan yang membawa Kalimantan Selatan meraih peringkat kedua di bawah juara umum Jawa Barat pada event yang dimulai Rabu, 23 Maret 2022 dan ditutup resmi Menteri BUMN Erick Thohir, Minggu 27 Maret 2022.

FASI tingkat nasional digelar oleh DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Dalam empat kali penampilan, Siti Sholehah sukses memikat hati para juri setelah menampilkan performance terbaiknya.
Sebelumnya, pada penampilan pertama yang diikuti utusan peserta dari puluhan provinsi, Siti Sholehah selalu masuk nominasi terbaik sehingga lolos ke babak final.

Prestasi tersebut disambut suka cita banyak kalangan, termasuk jajaran pengurus DPW BKPRMI Kalsel, DPD BKPRMI Tanah Bumbu serta orang tua sang juara.

Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H Rahman menyampaikan rasa syukur, karena utusan peserta dari Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih juara 1 pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Nasional yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City Palembang sejak tanggal 23-27 Maret 2022.

“Alhamdulillah, kami pengurus DPD BKPRMI Tanah Bumbu tentu sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi semangat perjuangan kontingen, terutama sang juara terbaik,” ucap H Rahman.

Menurutnya, keberhasilan itu tak lepas dari dukungan dan bimbingan semua pihak baik dari orang tua, ustadz maupun ustadzah, pengurus DPK BKPRMI, DPD BKPRMI lebih-lebih jajaran pemerintah daerah di bawah arahan Bupati Abah Zairullah Azhar serta dukungan dan bimbingan pengurus DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan serta jajaran Pemprov Kalsel.

“Pelaksanaan FASI tahun ini memberikan apresiasi luar biasa bagi juara atas nama Siti Sholehah, karena mendapat beberapa penghargaan berupa trophy, uang pembinaan dan mendapatkan hadiah umroh persembahan dari DPP BKPRMI,” jelasnya.
Lebih lanjut, dia menambahkan, bahwa Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah sangat bersyukur dan berbahagia atas hasil perjuangan prestasi yang diproleh utusan peserta Tanah Bumbu mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

Menyikapi keberhasilan yang diraih itu, DPD BKPRMI Tanah Bumbu yang dipimpinnya telah menyusun langkah pembinaan berkelanjutan serta akan mengevaluasi untuk lebih menyiapkan semua cabang lomba mulai dari FASI tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi melalui pembinaan rutin di masing-masing unit TK/TPA.
Bukan hanya itu, DPD BKPRMI Tanah Bumbu juga akan terus mendorong para ustadz dan ustadzah guna meningkatkan kemampuan para santri sehingga mampu bersaing di semua cabang yang dilombakan.

“Sebagai informasi, tahun depan Tanah Bumbu mendapat tawaran untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan FASI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, oleh karena itu tentunya kami akan koordinasikan hal tersebut kepada pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah.” pungkas H Rahman.

RedWCM
  (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain