Pemkab Tanbu Libatkan Petugas Satpol PP Dan Damkar Awasi PTM Di Tiga Kecamatan

IMG_20210914_191612
( CUCI TANGAN : Petugas Satpol PP dan Damkar Tanbu meminta murid-murid untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kelas )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melibatkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk ikut mengawasi jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas yang sudah dilaksanakan sejak Senin (13/09/2021) kemarin.

Adapun petugas Satpol PP dan Damkar ditugaskan untuk mengawasi PTM di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, M Putu Wisnu Wardhana mangatakan, pengawasan ini dilakukan berdasarkan Perda Nomor 28 Tahun 2020 tentang panduan tatanan baru masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

( Petugas Satpol PP Dan Damkar Mengawasi Pembelajaran Tatap Muka PTM )

“Dengan dilakukannnya pengawasan ini tentunya kami berharap setiap sekolah yang melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga murid dan tenaga didik aman dari penularan virus Covid-19,” kata Putu.

Selain mengawasi, petugas Satpol PP dan Damkar juga melakukan edukasi dan sosialiasai tentang protokol kesehatan di setiap ruang kelas.

“Kami juga melakukan pengawasan terhadap para penjual makanan yang ada di sekolah agar menghindari kerumunan anak-anak murid saat berbelanja di sekolah,” tandasnya

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain