Lanjutkan Program Dilan Amanah, Disdukcapil Kunjungi SMAN 1 Angsana Untuk Rekam e-KTP Pelajar

Screenshot_1648624148847JPG

( REKAM E-KTP: Disdukcapil Tanbu melakukan perekaman e-KTP kepada para siswa SMAN 1 Angsana – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu kembali melanjutkan salah satu program unggulan mereka merekam e-KTP para pelajar yakni Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Kali ini, giliran SMAN 1 Angsana, Kecamatan Angsana yang dikunjungi oleh petugas perekaman Disdukcapil Tanbu.

Kepala Disdukcapil Tanbu, Gento Hariadi melalui Kabid Dafduk, Muhammad Hasan mengatakan, tujuan program ini untuk mempermudah pelajar usia 16 tahun beranjak 17 tahun untuk melakukan perekaman dan memiliki e-KTP.

“Selama bulan Maret 2022, Disdukcapil telah mengunjungi tiga sekolah untuk melaksanakan Dilan Amanah yakni di SMK Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban, SMAN 1 Angsana Kecamatan Angsana, dan SMAN Satui Kecamatan Satui,” ungkapnya.

Kegiatan perekaman ini dilaksanakan selama lima hari yakni tanggal 25 sampai tanggal d 26 Maret dan tanggal 28 sampai tanggal  30 Maret 2022.
Sekolah pertama yang dikunjungi yakni SMAN 1 Angsana. Pada hari pertama perekaman di SMAN 1 Angsana tercatat sebanyak 59 pelajar melakukan perekaman dengan rincian usia 16 tahun sebanyak 7 orang dan usia 17 tahun sebanyak 52 orang.
“Kemudian pada hari kedua perekaman di SMAN 1 Angsana tercatat sebanyak 98 pelajar melakukan perekaman dengan rincian usia 17 tahun sebanyak 10 orang dan usia 16 tahun sebanyak 88 orang,” tutupnya.

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain