Sekda Tanbu Pimpin Rakor Teknis Pemberlakuan PPKM Level 4

7C04BFB1-C8E6-4F01-A3FA-745BE9EBC253-768x575
( BERI ARAHAN: Sekda Tanbu DR H Ambo Sakka saat memimpin Rakor PPKM Level 4 di Kabupaten Tanbu )

 

WARTACAKRAWALAMEDI A.COM – Pemerintah Pusat melanjutkan lagi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai level masing-masing daerah mulai 10 – 16 Agustus 2021.

Kabupaten Tanbu sendiri diminta untuk menerapkan kebijakan PPKM level 4 bersama 5 Kabupaten lainnya di Provinsi Kalsel.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Tanbu dr HM Zairullh Azhar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu DR H Ambo Sakka langsung melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur Forkopimda, Rabu (11/8/2021) di Posko Induk Satgas Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu.

“Dalam rakor ini kita membahas berbagai hal yang lebih detail lagi, salah satunya pendirian posko di beberapa lokasi keluar masuknya penduduk, seperti perbatasan antar kabupaten dan pelabuhan,” tegas DR H Ambo Sakka.

Di posko tersebut nantinya akan dilakukan beberapa pemeriksaan kelengkapan surat perjalanan, baik keterangan vaksin, keterangan hasil SWAB Antigen ataupun PCR, hingga pengambilan SWAB Antigen ditempat.

“Saya juga minta pihak kecamatan mempersiapkan personil dengan melibatkan unsur TNI Polri, SKPD serta pemerintah desa. Nanti personil ini akan diberikan surat tugas oleh Camat. Sedangkan fasilitas pendukung akan disiapkan oleh Pemkab Tanbu,” tukasnya.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain