Kunjungi TPA Manggar Kota Balikpapan, Wabup Ingin TPA Tanbu Bisa Olah Sampah Jadi Produk Bermanfaat.

IMG-20210827-WA0015
(KUNJUNGI TPA MANGGAR : Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli mengunjungi TPA Manggar di Kota Balikpapan untuk belajar masalah pengelolaan sampah)

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli berharap Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sungai Dua di Kabupaten Tanah Bumbu bisa menerapkan teknologi yang bisa mengolah sampah menjadi produk yang bermanfaat.

Keinginan ini muncul ketika M Rusli melakukan kunjungan kerja ke TPA Manggar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (26/08/2021), terkait studi mengenai pengelolaan sampah.

“Tentunya melalui kunjungan ini nantinya inovasi tersebut dapat kami implementasikan menjadi kebijakan dan program pengelolaan TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu yang lebih efektif dan efisien, terutama dalam pemanfaatan teknologi agar dapat mengolah sampah menjadi produk yang bermanfaat,” kata wakil bupati.

Dalam kunjungan kerjanya M Rusli didampingi tim dari TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu, Kedatangan Wakil Bupati Tanah Bumbu bersama tim disambut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup beserta Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Nursyamsiarni mengucapkan selamat datang kepada rombongan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.

“Semoga melalui kunjungan ini tentunya menjadikan jalinan tali silaturahmi antara Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Balikpapan baik dalam hal bertukar pengalaman dalam hal pengelolaan TPA,” kata Nursyamsiarni.

 

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain