Komitment Zairullah Azhar Terus Lakukan Pemekaran Wilayah Di Kabupaten Tanbu

9192A8ED-D519-46F3-A78B-F43621D9786C-768x432
( SIMBOLIS: Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar saat melakukan pelantikan Pjs Kepala Desa wilayah pemekaran di Tanbu )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM– Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar berkomitmen akan terus melakukan pemekaran agar masyarakat semakin mudah mendapatkan akses pelayanan publik.

Bahkan tidak hanya Desa, Kecamatan pun juga akan diperjuangkannya untuk dimekarkan apabila memiliki luasan wilayah dan jumlah penduduk yang memadai untuk syarat sebagai wilayah pemekaran.

“Karena dengan dimekarkan maka akan memutus mata rantai birokrasi yang panjang,” tegasnya usai melantik 4 Pjs Kepala Desa persiapan, Kamis (5/6/2021) lalu di Desa Sido Rejo Kecamatan Satui

WAWANCARA: Sekda Kabupaten Tanbu DR Ambo Sakka  

Terkait wacana Pemekaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanbu DR Ambo Sakka sudah mengantongi 20 Desa yang diusulkan.

Usulan tersebut nantinya itu akan dilakukan lagi sebuah analisa, baik itu jumlah penduduknya, kepentingan masyarakat disitu maupun kondisi geografisnya.

“Kecamatan Satui misalnya, kebetulan wilayah ini paling banyak dan punya potensi untuk dimekarkan,” tambahnya.

Baginya dengan sebuah desa atau kecamatan dimekarkan, maka tidak hanya akan makin memudahkan masyarakat mengakses layanan publik, tapi juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kalau dimekarkan maka tentu pembangunan akan meningkat dan potensi-potensi ekonomi di desa bisa semakin fokus dikembangkan. Ini tentu sangat membantu menggeliatkan perekonomian masyarakat di wilayah yang dimekarkan tersebut,” tukasnya

 

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain