Kabupaten Tanah Bumbu Jadi Pilot Project Pecepatan Penyusunan RTR Di Kalsel

WhatsApp-Image-2021-10-07-at-1.05.58-PM-768x432
(TANDA TANGAN : Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, Eko Budi Kurniawan menandatangani berkas pilot project percepatan penyusunan RTR Tanbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu bidang Tata Ruang dan Jasa Konstruksi melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik (KP) Analisis dan Penyusunan Konsep RDTR Kawasan Perkotaan di Kabupaten Tanah Bumbu di Seroja Hall Hotel Ebony, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan yang menghadirkan Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Eko Budi Kurniawan tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasi proses penyusunan Rencana Dasar Tata Ruang (RDTR) untuk selanjunya dijadikan Rencana Tata Ruang (RTR) di tingkat daerah. 

“Kedatangan kami bertujuan untuk memberikan bantuan teknis tentang penyusunan RTR dan untuk wilayah Povinsi Kalimantan Selatan, Tanah Bumbu merupakan kabupaten yang menjadi pilot project percepatan penyususnan RTR,” jelasnya.

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan, Rammad Prapto Udoyo mengucapkan terima kasih kepada Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II yang telah memilih Kabupaten Tanah Bumbu sebagai pilot project pecepatan penyusunan RTR di Kalsel.

Rahmad juga merasa senang, pemerintah pusat telah memilih Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu daerah yang diberikan bantuan teknis tentang penyusunan RTR.

“Mudahan dengan bantuan teknis ini, penyusunan RDTR kawasan perkotaan di Kabupaten Tanah Bumbu lebih cepat sesuai target,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu dan para pejabat terkait.

 

(RedWCM)

Berita Lain