Dukung PTM, BIN Laksanakan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Di Tanbu

D2876578-FA57-4FC9-A1CC-C11097DC772F-768x499
( PANTAU VAKSINASI: Sekda Tanbu H Ambo Sakka memantau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMKN 1 Simpang Empat yang dilakukan BIN )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar berjalan dengan maksimal dan memberikan rasa aman saat pembelajaran dibuka, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar vaksinasi massal untuk pelajar yang dipusatkan di SMKN 1 Simpang Empat, Kamis (23/09/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di 10 Provinsi yakni Kalsel, Jateng, Jatim, Sumut, Riau, Lampung, Kaltim, Sulsel, Sulteng dan Maluku ini disaksikan langsung secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Vaksinasi massal untuk pelajar dengan tema Indonesia Sehat, Indonesia Hebat ini digelar serentak di beberapa Provinsi,” kata Kepala BIN Daerah Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Dr Heri Armanto S MSi.

Untuk pelaksanaan di Kabupaten Tanah Bumbu dipusatkan di SMKN 1 Simpang Empat.

Sekda Tanbu, H Ambo Sakka atas nama Pemerintah Kabupaten Tanbu menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Kepala BIN Daerah Kalsel beserta jajaranya karena Tanah Bumbu menjadi lokasi pelaksanaan vaksin terpusat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu menurunkan kasus penyebaran Covid-19 dan pemerintah daerah yakin dengan adanya vaksinasi akan berdampak pula pada turunnya level Tanbu dari sebelumnya level III menjadi level II,” harap Sekda.

Kepala SMKN 1 Simpang Empat, Amran Ali menambahkan pihaknya bersyukur pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Simpang Empat berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah vaksinasi untuk pelajar SMKN 1 Simpang Empat berlangsung lancar,” sebutnya.

Amran menyebutkan, vaksinasi pelajar ini tentunya sangat membantu dalam persiapan proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka karena salah satu syaratnya adalah anak didik sudah divaksin.

Adapun vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat ini dikhususkan untuk penyuntikan dosis pertama Sinovac.

Untuk jumlah vaksin yang disediakan di SMKN 1 Simpang Empat sebanyak 1.300 dosis.

Sedangkan vaksinasi untuk santri dilaksanakan di Ponpes Al-Asmaul Husna sebanyak 1.500 dosis.

Tak hanya itu, BIN juga melakukan vaksinasi untuk masyarakat yang dilaksanakan secara Door to Door di Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui sebanyak 1.000 dosis, dan di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat sebanyak 500 dosis

 

(RedWCM)

Berita Lain