Dinkes Tanbu Dan PKM Simpang Empat Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan Bagikan Masker

IMG_20210112_225027
( KONFIRMASI : Kepala Dinas Kesehatan Tanah bumbu H.Setia Budi Mengungkapkan Laporan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan di Ruang Kerja )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di Kecamatan Simpang Empat, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu bersama Puskesmas setempat melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan mendatangi tempat keramaian guna memberikan edukasi serta membagikan masker kepada warga, Selasa (13/07/2021).

 

Tidak hanya tempat berkumpulnya massa, petugas juga menyasar pengendara yang tidak memakai masker untuk diberikan edukasi. Selain itu petugas juga menyambangi tempat-tempat ibadah untuk selalu mengingatkan pentingnya prokes.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi mengungkapkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dimana sejauh ini belum ada laporan masuknya varian baru virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Meski perkembangan kasus saat ini mengarah ke varian baru, ujar Setia Budi, namun sebelum terjadi semua harus terus waspada.

Dinkes, katanya, gencar melakukan pemeriksaan guna mempermudah penemuan kasus baru melalui tracing berupa rapid tes antigen ke 12 kecamatan dan 14 Puskesmas.

Selain itu, upaya yang akan dilakukan yaitu penggalakkan pembagian masker, mengontrol lokasi tempat kerumunan, pasar, angkringan, tempat hiburan dan sebagainya. Dimana itu memungkinkan untuk memicu Covid-19 menyebar.

“Hal yang terpenting guna menekan tingkat penyebaran Covid di Tanah Bumbu yakni pembagian masker termasuk pembagian selebaran dan baliho agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya penanganan Covid-19 adalah tugas bersama, minimal warga bisa melindungi diri sendiri agar orang lain juga terlindungi dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain