Bupati Zairullah, Rapat Kordinasi Sernegisitas Pembangunan Bersama Camat Mantewe Dan 12 Kades

IMG20210909135135

 

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM– Rapat Koordinasi sinergisitas dan percepatan pembangunan bersama Camat Mantewe dan 12 Kades setempat, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar didampinggi oleh Sekda H Ambo Sakka, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Staf Ahli dan Staf khusus, yang  berlangsung di aula kantor kecamatan Mantewe, kamis (9/9/2021) siang.

Rapat koordinasi bersama ini sengaja digelar untuk mengetahui secara langsung semua kendala yang dihadapi desa, dalam kesempatan itu, Camat Mantewe Syafrudin mengucapkan selamat datang kepada Bupati Tanah Bumbu beserta sejumlah jajaran SKPD di tempat ini.

Adapun usulan kades dan camat itu, diantaranya meliputi masalah banjir, pembangunan sarana infrastruktur, aset jalan desa, kesehatan, pendidikan, sosial,
soal tapas batas, dan pentingnya seputar peningkatan ekonomi masyarakat, usaha BumDes dan juga peningkatan objek wisata Goa Liang Bangkai yang ada di Kecamatan Mantewe.

Sementara Kades Maju Mulyo, Sunarno mengemukakan usulan, jika diperbolehkan setiap penjualan hasil kebun kelapa sawit masyarakat yang masuk ke pabrik, harus mendapatkan dokumen asal barang dari kantor desa,” ungkapnya.

Tujuannya selain agar kelapa sawit jelas asal usulnya, lanjutnya, bisa memberikan nilai tambahan pendapatan untuk khas desa

Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, menindaklanjuti usulan Aspirasi yang disampaikan oleh kepala desa harus segera ditanggapi secepatnya, Tim Percepatan pembangunan bersama semua SKPD terkait untuk mendorong kemajuan desa, Kecamatan.

Menurutnya, semua yang disampaikan kepala desa nyaris masuk dalam program prioritas. Namun akibat keterbatasan anggaran, harus diutamakan yang lebih prioritas, juga meminta kepada para kepala desa agar mampu melakukan perubahan yang besar di wilayahnya masing – masing.

“Kita terus mendorong percepatan pembangunan dan terus merencanakan pembangunan untuk kemajuan desa dan Kecamatan di wilayah Mantewe, sebut Zairullah di hadapan para Kades dan camat, serta para undangan lainnya.

Usai kegiatan rakor sinergitas tersebut, Bupati berkesempatan untuk meresmikan 5 unit bangunan rumah tahfiz yang berada di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalsel.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain