Bupati Zairullah Pantau Posko Penyekatan PPKM

039042600_1615182209-Mi_11_ultra_gizchina
 
 
( DIALOG : Bupati Tanah Bumbu berdialog dengan masyarakat saat meninjau posko PPKM )

WARTACAKRAWALMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar beserta Forkopimda dan Kepala Dinas yang terkait berkunjung ke tiga posko penyekatan PPKM yaitu ke Posko Penyekatan PPKM di Kecamatan Mantewe, Posko Desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat serta Posko Pelabuhan Ferry Batulicin Kecamatan Batulicin, Minggu (15/08/2021).

Bupati dalam perbincangannya menyampaikan pembentukan posko ini menjadi sebuah keharusan, karena sekarang ini Kabupaten Tanah Bumbu sudah termasuk wilayah yang menerapkan PPKM level 4, karenanya harus ada posko penjagaan antar wilayah, antar kabupaten bahkan antar provinsi.

Selanjutnya di posko itu ada pemeriksaan yang dilakukan. Misalnya kalau ada yang positif, tentu ada langkah-langkah yang harus dilakukan. Kalau penduduk setempat langsung diisolasi di rumah sakit atau di tempat karantina, tetapi kalau penduduk luar harapannya dikembalikan ke tempat masing-masing.

“Sementara PPKM sampai dengan tanggal 23 Agustus, dan mudah-mudahan segera berakhir. Harapan kita kasus Covid-19 makin menurun,” sebut Bupati.

Bupati menegaskan, pihaknya turun ke lapangan dengan melakukan berbagai upaya, dengan harapan agar kasus Covid-19 segera mereda, hingga warga terselamatkan.

“Dan yang penting hari ini, prokes dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan baik, yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan serta mengurangi pergerakan kalau tidak penting, lalu perkumpulan juga dibatasi,” jelasnya.

Posko penyekatan yang ada di Tanah Bumbu di antaranya ada di Satui, Mantewe, Batu Ampar, Pelabuhan Ferry dan Angsana yakni Bunati. Dari hasil pemantauan selama PPKM, semuanya terkendali dengan baik.

Bupati berharap kepada petugas baik yang berada di posko, puskesmas, di tengah-tengah masyarakat serta kepala desa bergerak dengan timnya melakukan sosialisasi dengan mengarahkan prokes dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

 

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain