BUPATI ZAIRULLAH AZHAR , SELURUH SKPD TANBU SILAHTURAHMI KE DESA TAMUNIH DAN DESA DADAP KUSAN RAYA

IMG20210605105620
(Kunjungan Silahturahmi Bupati Tanah bumbu Dr HM Zairullah Azhar Berserta SKPD Pemkab Tanbu di Desa Dadap dan Desa Tamunih di Perbatasan kabupaten )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar melakukan kunjungan silaturahmi ke Desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya Kecamatan Teluk Kepayang, Sabtu (5/6/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Bersujud itu di dampingi oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanbu Ambo Sakka dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Tanbu.

Rombongan sendiri juga disambut secara langsung oleh Camat Teluk Kepayang, Kepala Desa Tamunih serta Kepala Desa Dadap Kusan Raya.

Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka melihat langsung kondisi masyarakat Kabupaten Tanbu yang tinggal di wilayah perbatasan.

Camat Teluk Kepayang Joni Suwarno mengatakan, saat ini yang menjadi permasalahan warga Desa Dadap Kusan Raya saat adalah kesulitan untuk memabrikkan padi mereka, karena ketiadaan mesin penggilingan padi. 

“Untuk bisa menggiling padi masyarakat terpaksa harus keluar desa dan membutuhkan biaya tidak sedikit. Karena itulah dikesempatan ini warga Desa Dadap Kusan Raya mengusulkan bantuan mesin penggilingan padi,” ungkapnya.

Selain itu masyarakat juga membutuhkan lampu penerangan berupa PLTS yang mana saat ini belum terpenuhi keseluruhan di kedua desa tersebut.

Terkait usulan warga tersebut, Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar mengatakan, akan berupaya memperjuangkan aspirasi ini bersama SKPD dan steakholders terkait.

“Dalam kunjungan kali ini saya memborong semua SKPD di lingkungan Pemkab Tanbu. Ini tidak lain dan tidak bukan agar mereka bisa melihat dan mengeksekusi secara cepat apa saja yang menjadi keluhan dan permintaan masyarakat,” tegasnya.

Dilian pihak, Kepala Desa Dadap Kusan Jaya Zulkarnain mengaku kedatangan seorang Zairullah Azhar ke desanya sebagai kepala daerah sangatlah langka.

“Kami sangat terharu, karena selama ini sangat langka seorang Bupati datang ke desa kami untuk memberikan perhatian. Semoga semua yang telah diusulkan oleh warga tadi segera ditindaklanjuti.” harapnya.

Sekedar diketahui, dalam kunjungan kali ini Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar memberikan Bantuan berupa sembako, buku untuk baca tulis, masker, disinfektan, bantuan uang tunai untuk pembangunan mushola di Desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya serta melaksanakan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Kemudian Pemkab Tanbu berkomitmen memberikan bantuan sebesar Rp100 Juta untuk pembangunan Musholla dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebesar Rp6 Miliar melalui anggaran perubahan di Tahun 2021 untuk Desa Tamunih.

Sedangkan untuk di Desa Dadap Kusan Raya, Pemkab Tanbu juga akan merealisasikan pembangunan Musholla, pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 4 KM dan jembatan sebanyak 2 buah. Selain itu juga Pemkab Tanbu juga akan membantu pipanisasi untuk air bersih, pembangunan gedung sekolah serta gedung puskesdes.

 

(RedWCM)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain