Bupati Tanbu Zairullah Azhar Lantik Pjs Kepala Desa Persiapan Pemekaran Desa Definitif

IMG20210803115956
( BUPATI : dr HM Zairullah Azhar Melantik Dan Mengambil Sumpah Jabatan Pjs Kepala Desa Persiapan )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar Melantik Pjs Beberapa Kepala Desa Persiapan Pjs Di Kecamatan Simpang Empat dan kecamatan karang bintang, Selasa (03/08/2021).

Ada Beberapa Desa Persiapan Pemekaran yang dilantik diantaranya adalah Kepala Desa Kupang Berkah jaya yang terletak di Desa Induk Sarigadung Kecamatan Simpang empat

sebagai tanda dimulainya persiapan di antaranya Desa Kupang Berkah jaya menuju desa definitif bagian dari proses penataan dan dinamisasi tata kelola pemerintahan desa. Sehingga dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan di wilayah itu.

Sebagai kepala Desa Persiapan selalu aktif dalam melakukan koordinasi kepada Desa induk, Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mempercepat pesiapan menuju desa definitif.

Dalam kesempatan Bupati Zairullah Azhar Melantik Sebagai beberapa Pjs Kepala Desa diantaranya H Suriansyah Desa Kupang Berkah Jaya, H Hanna SE MM Desa Hidayah Makmur, Ahmad Sugianor Desa Plajau Mulia kecamatan Simpang empat dan Desa Karang Nunggal Saiful Anas S Ag di kecamatan karang bintang, beserta Seluruh perangkat desanya

( BUPATI : Mengambil Sumpah Jabatan Pjs Kepala Desa Persiapan )

Bupati Zairullah menjelaskan dengan proses pemekaran desa tersebut merupakan buah kerjasama semua pihak, masih banyak yang harus dilakukan. Untuk penjabat (Pjs) Kades yang dilantik diharapkan dapat mengerjakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Penjabat Kades, lanjut Zairullah, memiliki tugas untuk menata batas desa dan membentuk perangkat desa serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Penjabat Kades juga harus menyiapkan sarana dan prasarana desa.

Sebagai kepala Desa Persiapan selalu aktif dalam melakukan koordinasi kepada Desa induk, Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mempercepat pesiapan menuju desa definitif.

Orang nomor Satu di Bumi bersujud ini berpesan agar tim selalu memonitor pelaksanaan desa persiapan menjadi desa defenitif. Sebab, kata Zairullah Enam bulan paling cepat dan paling lama Satu tahun kedepan akan dievaluasi layak atau tidaknya desa persiapan tersebut menjadi desa defenitif.

“Perlu sinergi semua pihak, Kepada desa induk agar senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan desa persiapan, Mari bersama-sama mengawasi pelaksanaan desa persiapan sehingga apa yang menjadi tugas bisa terlaksana dengan baik,” pesannya.

“Saya berharap Empat desa persiapan ini bisa menjadi desa defenitif, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa serta meningkatkan daya saing desa,” ujarnya

 

(RedWCM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain