Bupati Tanah Bumbu Tinjau Vaksinasi Booster Terhadap Nakes

IMG20210819100612
( VAKSINASI BOOSTER : Bupati Tanah bumbu dr HM Zairullah Azhar hadiri Vaksinasi moderna Covid-19, Tenaga Kesehatan NAKES Di Lapangan Futsal Kejaksaan Negeri Tanbu )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Dukung program Pemerintah Pusat, ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tanah Bumbu menerima Vaksin Jenis Mordena Covid-19 Dosis Ketiga atau yang disebut Vaksin Booster, Kamis (19/08/2021)

Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar hadir pada acara pemberian Vaksinasi Booster kepada tenaga kesehatan  Sekabupaten Tanah Bumbu dilapangan Futsal kantor Kejaksaan Negeri, kegiatan tersebut di hadiri Sekda H Ambo Sakka Kepala Kejaksaan Negeri Batulicin M Hamdan, Kadis Kesehatan H. Setia Budi serta diikuti sebanyak 360 tenaga kesehatan (nakes) yang menerima vaksinasi booster tersebut.

Kepala Kejari Tanbu, M. Hamdan dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik serta mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam upaya percepatan pembentukan herd immunity atau masyarakat yang aman dari Covid-19.

 

( Simbolis : Penyerahan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 )

Selain untuk vaksinasi dosis ketiga bagi nakes, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga telah mengeluarkan kebijakan bahwa vaksin Covid -19 Moderna diberikan kepada peserta yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19

Ia juga menambahkan bahwa sebagai bentuk sinergitas dan dukungan terhadap hal tersebut, Kejari Tanbu bersama dengan unsur Muspida lain akan terus berupaya dalam memberikan perhatian bagi penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Lebih lanjut, pihaknya konsisten mendukung upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19, vaksinasi dosis ketiga bagi nakes. Karena nakes menjadi garda terdepan dalam pelayanan Penanganan keselamatan jiwa bagi pasien yang sangat tinggi berisiko terpapar Covid-19,

 

( SIMBOLIS : Batuan Sembako Tenaga Kesehatan NAKES )

“Ia menambahkan, vaksinasi dosis  ketiga bagi nakes ini akan di gelar secara bertahap kembali digelar pekan depan di Kantor Kejari Tanah Bumbu,”tegas, Hamdan Kejari Tanbu.

Ditempat dan waktu yang sama, Bupati dr HM.Zairullah Azhar, dalam sambutanya di acara vaksinasi booster nakes, pertama mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan,dan mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi booster khusus tenaga kesehatan di Bumi Bersujud,” ucap bupati.

Menurut Zairullah, langkah ini sebagai upaya pemerintah daerah dan memperhatikan kesehatan dan jaminan jiwa nakes yang bertugas melayani masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19

“Saat ini vaksinasi Covid-19 di Tanah Bumbu baru mencapai 15 persen. Kami berharap kedepan pemerintah provinsi akan memberikan porsi lebih banyak untuk mengakomodir kebutuhan vaksin di daerah ini,” sambungnya.

(  Vaksinasi Booster Covid-19, Tenaga Kesehatan NAKES )

Dikatakannya, vaksinasi massal bagi nakes sangat penting, karena keberadaan mereka sangat strategis dan menjadi ujung tombak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Mengingat risiko yang menyertai para tenaga kesehatan, Mengingat peran dan tugasnya sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19.

kepada tenaga kesehatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada warga di Tanah bumbu sehingga kedepannya semoga pandemi di wilayah kita ini dapat terkendali,” harap Bupati

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi menambahkan, Pemkab Tanah Bumbu mendapatkan bantuan vaksin moderna untuk tenaga kesehatan sebanyak 2.100 dosis, dan untuk masyarakat dengan jenjang tahap I dan tahap II masing-masing sebanyak 3.990 dosis.

“Jadi jumlah total bantuan vaksin moderna yang sudah diterima pemerintah daerah saat ini, sebanyak 7.982,1 dosis,” sebut Budi.

sementara data Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu, jumlah nakes di Bumi Bersujud sebanyak 2.203 orang tersebar di seluruh wilayah, Sedangkan bantuan vaksin moderna untuk tenaga kesehatan sebanyak 2.100 dosis.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain