Bupati Kukuhkan Pengurus FKUB Tanbu Periode 2020-2023

IMG-20210823-WA0021
( PENGUKUHAN FKUB : Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar melantik dan mengukuhkan Pengurus FKUB Tanbu Periode 2020-2023 )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengukuhkan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanbu periode 2020-2023 di aula Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (22/8/21).

“Selamat atas terbentuknya kepengurusan FKUB yang baru ini. Saya sangat bangga dan berharap pengurus yang baru dapat membangun komunikasi yang intensif sehingga akan lahir pemikiran dan ide positif,” kata Zairullah.

Bupati menekankan, kepengurusan FKUB di Tanah Bumbu mampu menjadi peran strategis sebagai perekat suasana keberagaman di Tanah Bumbu melalui peran tokoh tokoh agama.

“Anggota FKUB ini terdiri dari tokoh-tokoh agama yang memiliki kekuatan di tengah masyarakat sehingga menciptakan dan membangun suasana kebersamaan itu,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati kembali mengingatkan segenap pengurus FKUB Tanah Bumbu untuk ikut bersama-sama menyampaikan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Bupati secara resmi membuka Sosialisasi Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 24 Tahun 2021.

Ketua FKUB Tanah Bumbu periode 2020-2023 yang baru dikukuhkan, Abdul Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih atas dikukuhkannya kepengurusan baru. Ia berharap dengan pengukuhan, FKUB Tanbu segera melaksanakan tugas sesuai dengan semua program yang telah dibuat.

Selain itu, dia juga berharap pihaknya menjalin kerjasama dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, instansi terkait serta seluruh masyarakat.

Turut hadir dalam pengukuhan pengurus FKUB Tanah Bumbu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, tokoh agama dan ulama.

 

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain