Secara Virtual Pemkab Tanbu Bersama Kementerian Sosial Peringati ( HLUN )Ke 25

IMG-20210529-WA0004-768x512
(HLUN Ke-25 di gelar secara virtual Kementerian Sosial RI di saksikan Stap ahli Bupati Dahliansyah di dampingi kapala dinas Sosial H Basuni di ruang Digital Room kantor Bupati)

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyaksikan puncak perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 25 tahun 2021 yang di gelar secara virtual dan ditanyangkan secara live oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia pada Sabtu (29/05/2021).

Perayaan HLUN ke 25 tersebut juga disaksikan oleh Staf Alhi Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dahliansyah yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kab Tanbu H. Basuni dari ruang Digital Live Room lantai 4 Kantor Bupati.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Harry Hikmat dalam laporannya menyampaikan walaupun dalam masa pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan pelaksanaan peringatan HLUN ke 25 ini yang mengangkat tema “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”.

“Maksud dari tema tersebut adalah keluarga merupakan lembaga sosial terkecil yang menjadi tempat bagi setiap orang, maka dari itu orang tua lah yang menjadi panutan dan juga sebagai penjuru bagi generasi muda,” jelasnya.

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ini bertujuan untuk mengapresiasi semangat jiwa, peranan penting dan strategis oleh para penduduk lanjut usia yang ada di Indonesia, demikian disampaikan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam sambutannya.

“Dalam momentum yang luar biasa ini saya mengucapkan terimaksih yang sedalam-dalamnya atas dedikasi yang sudah diberikan untuk semua generasi muda dalam melanjutkan pembangunan atas perjuangan para pahlawan negeri,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kab. Tanbu H. Basuni usai acara menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan tersebut.

Pemkab Tanbu melalui Dinas Sosial juga melakukan beberapa kegiatan sosial di antaranya pemberian bantuan sandang pangan serta alat bantu bagi para lansia sebanyak 33 orang yang terdapat di 2 (dua) kecamatan yaitu Mantewe dan Karang Bintang.

Selain itu juga, Pemkab Tanbu juga menyalurkan bantuan atensi dari Kemesos berupa alat bantu dan santunan dana untuk para disabilitas di Kabupaten Tanah Bumbu. 

 

(RedAdjie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain