Zairullah Ingin Nelayan Di Tanbu Alih Teknologi Menangkap Ikan Secara Modern

WhatsApp-Image-2021-10-28-at-2.10.36-PM-768x512

( SERAHKAN BANTUAN: Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar menyerahkan secara simbolis bantuan alat tangkap ikan kepada para nelayan )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bercita-cita para nelayan di wilayahnya menggunakan teknologi yang lebih modern dalam menangkap ikan.

Keinginan ini diutarakan orang nomor satu di Bumi Bersujud ini saat menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan penangkap ikan kepada para nelayan yang tergabung dalam beberapa Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (28/10/2021).

“Harus diakui bahwa pekerjaan rumah terbesar sektor perikanan salah satunya adalah alih teknologi dari tradisional menjadi modern yang berbasis mekanisasi,” katanya.

Bupati mengharapkan dengan bantuan ini para nelayan dapat meningkatkan kemampuan jelajah operasi penangkapan ikan mereka, meningkatkan produksi mutu hasil tangkapan dan produktivitas nelayan dengan menerapkan teknologi penangkapan yang ramah lingkungan, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan, serta meningkatkan daya saing nelayan dalam pemanfaatan sumber daya ikan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan semuanya bisa dijaga dengan baik serta dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dari sektor perikanan,” katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Fish Finder sebanyak 8 buah untuk KUB Siporio Siporenmu Desa Jukueja, 110 set Trammel Net sebanyak untuk KUB Koleksi Mina Laut Desa Gusunge, dan Gill Net untuk nelayan Desa Beringin yang mendapatkan masing-masing untuk KUB Padaidi sebanyak 94 set, KUB Siring Laut sebanyak 94 set, dan KUB Rajungan Maju Bersama sebanyak 112 set.

“Mudah-mudahan alat perikanan ini bermanfaat untuk kelompok nelayan dan semoga tahun depan kita bisa menganggarkannya lagi,” kata Zairullah

RedWCM
   (Ajie)

Berita Lain