Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Tanbu, Diskominfo Fasilitasi Usulan Warga Desa Karang Rejo

WhatsApp-Image-2021-10-11-at-4.05.17-PM-768x432
(PERTEMUAN: Diskominfo Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pertemuan dengan aparat Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang untuk mendengarkan langsung segala kebutuhan warga )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (11/10/2021) melakukan kunjungan ke Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, guna mendengarkan langsung segala kebutuhan warga melalui Kepala Desa.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang meminta SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk melakukan kajian dan penajaman langsung ke lapangan.

Kepala Desa Karang Rejo, Bina Wafili menyampaikan pihaknya sangat bersyukur atas respon Bupati Tanbu terkait tindak lanjut pertemuan percepatan pembangunan desa kemarin.

Dia mengapresiasi tim dari Diskominfo yang diutus Bupati untuk turun langsung menjawab dan memfasilitasi usulan warga Desa Karang Rejo kepada Bupati.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan pembanding kegiatan Musrenbang. Dengan harapan kepada Bupati dapat mewujudkan segala harapan warga Desa Karang Rejo,” ucapnya.

Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah mengungkapkan, pertemuan ini adalah sebuah penajaman terkait usulan yang pernah disampaikan Kepala Desa di hadapan Bupati. Menurutnya, segala yang menjadi usulan akan disampaikan kepada Bupati.

Dia mengatakan, berbagai hal yang diperlukan dalam pertemuan ini harus segera disampaikan secara detail selain Musrenbang.

“Program yang diusulkan itu harus jelas, misalnya mengusulkan jalan dan jalan itu harus jelas lokasinya, kemudian berapa panjang dan lebarnya. Kemudian seperti usulan Bedah Rumah yang harus diperhatikan adalah kejelasan status hak tanah,” terangnya.

Terkait penghijauan, imbuh Ardian, Bupati pun mengimbau jenis pohon yang ditanam adalah buah-buahan.

Hal yang sangat penting pula yakni data fakir miskin, di dalamnya termasuk anak yatim, orang tua jompo, serta disabilitas.

“Besar harapan Bupati kepada Kepala Desa agar segera mendata itu semua dan kalau ada anak yatim yang mau sekolah atau melanjutkan sekolahnya segera dicatat dan akan dijamin segalanya di Istana Anak Yatim,” tutur Ardiansyah.

 

(RedWCM)

Berita Lain