Terbaik Dalam Peningkatan Kualitas Keluarga, Pemprov Kalsel Beri Penghargaan Kepada Tanah Bumbu

WhatsApp-Image-2021-12-19-at-1.15.52-PM-768x432

(SERAHKAN PIALA: Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin menyerahkan piala kepada Ketua II Hj Hasnah Mashude )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov-Kalsel) memberikan sejumlah penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan pada Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-93 Tahun 2021 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (18/12/2021).


Satu di antara daerah yang menerima penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang menerima penghargaan Desa/Kelurahan dengan Peningkatan Kualitas Keluarga Terbaik Tahun 2021 Kategori Madya yakni Desa Temunih, Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Penghargaan tersebtu diserahkan langsung Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin kepada Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah diwakili Ketua II Hj Hasnah Mashude.

Usai menerima penghargaan, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka mengucapkan rasa syukur dan terima kasih dengan upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak di Tanah Bumbu dalam rangka meningkatkan kualitas keluarga di Bumi Bersujud.

Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin saat menghadiri PHI Ke-93 Tingkat Provinsi Kalsel, menekankan pentingnya kolaborasi segenap komponen dalam memberikan perhatian lebih terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih terjadi saat ini

“PHI menjadi momentum dalam mendorong semua pemangku kepentingan agar memberikan perhatian lebih, khususnya terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih terjadi saat ini,” sebutnya.

Menurutnya, potensi besar dari kaum perempuan akan terhambat ketika masih dihadapkan pada permasalahan-permasalahan kekerasan baik di ranah privat maupun ranah publik.

Untuk itu, ditekankan Wabup, agar semua unsur masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan terlibat aktif dalam upaya pelaksanaan pengarusutamaan gender dalam pembangunan.

Perempuan Kalsel khususnya, kata Wagub, harus maju, mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan bersama-sama kaum laki-laki dapat menjadi mitra yang sejajar sesuai dengan perannya masing-masing. Ini untuk memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

“PHI sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia dan menekankan pentingnya kerja nyata dan kerja kolaboratif dari semua pihak mendorong kemajuan perempuan Indonesia,” sebutnya.

Melalui Peringatan Hari Ibu ke-93, Muhidin berharap agar pemberdayaan dan perlindungan terhadap perempuan-perempuan Kalimantan Selatan terus diselenggarakan demi terwujudnya kualitas pembangunan manusia Kalsel yang berkualitas.

Sekedar informasi, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga akan menggelar Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-93 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang puncak acaranya akan digelar pada Selasa 21 Desember 2021 di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan PHI seperti pelayanan donor darah, pelayanan IVA test, pemberian bansos jaminan hidup, bedah rumah, ziarah ke makam pahlawan, pameran tenun pagatan dan IKM lokal, dan penyerahan berbagai penghargaan

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain