Tanah Bumbu Peringati Hari Jadi Ke-19, Abah Zairulah Ingin Wujudkan Tanbu Jadi Serambi Madinah

Screenshot_20220409-065112_Chrome~2

( SAMPAIKAN SAMBUTAN: Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menyampaikan kata sambutan pada acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 di halaman Kantor Bupati Tanbu Jl Dharma Praja Gunung Tinggi, Jumat (08/04/2022) sore.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah sangat berharap momen peringatan Hari Jadi ini dapat dimanfaatkan guna menekankan dan menanamkan kembali semangat juang menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“Yang pada akhirnya kita ingin agar Tanah Bumbu dapat terus berjuang agar berhasil meraih keberhasilan seperti Kabupaten lain yang umurnya lebih tua dan lama kehadirannya dari Tanah Bumbu,” harapnya pada acara yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Ir Roy Rizali Anwar, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli, Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta undangan lain tersebut.

Abah Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada hadirin dan bersyukur kepada Allah SWT sehingga Kabupaten Tanah Bumbu dapat menginjakkan usianya yang ke-19 tahun.

“Hari ini menjadi hari yang bermakna bagi Tanah Bumbu. Tidak terasa 19 tahun sudah Tanah Bumbu ini lahir sebagai sebuah Kabupaten yang menjadi wadah dan tempat kita beraktivitas sekaligus berjuang membangun kehidupan masyarakat,” kata Zairullah.

Menurut Bupati, 19 tahun bukanlah usia yang muda juga bukanlah usia yang tua. Namun pengalaman dan dinamika yang terjadi di dalamnya, yang dihadirkan oleh para tokoh dan ulama membuat Tanah Bumbu lekat dengan komitmen perjuangan sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Produktif Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia..

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kabar gembira dimana dalam waktu dekat tim verifikasi dari pusat akan segera bertolak ke Tanah Bumbu yang dimana hal ini menjadi pertanda baik dan pendorong dalam rangka mewujudkan pembangunan Bendungan Kusan yang terus diperjuangkan.

Keberadaan Bendungan Kusan ini juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Bumi Bersujud sekaligus menjadikan Tanah Bumbu sebagai penyangga Ibu Kota Negara yang baru dengan pasokan listrik yang dihasilkan dari PLTA yang akan dibangun.
Di akhir sambutannya dengan mata yang berair, Zairullah kemudian mengajak para hadirin untuk memanjatkan Shalawat dan Doa Bersama demi kelangsungan dan masa depan Kabupaten Tanah Bumbu agar mendapat hidayah dan barokah dari Allah SWT.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ini terasa istimewa karena dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan oleh SKPD di lingkup Pemkab Tanbu setelah di tahun sebelumnya sempat ditiadakan karena Covid-19 yang masih tinggi.
Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar ini juga sangat lekat dengan nuansa religi dimana dilaksanakan pada waktu sore hari menjelang waktu berbuka puasa dan diramaikan para undangan yang menggunakan pakaian berwarna putih.

( HARI JADI TANBU: Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Ir Roy Rizali Anwar, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli, Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta undangan menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 – Foto Dok)

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Ir Roy Rizali Anwar memberikan apresiasi dan mengungkapkan bahwa tema

“Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Produktif Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia” sangat relevan dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Usia 19 tahun adalah usia yang cukup tangguh menuju kedewasaan, usia yang cukup bagi Kabupaten Tanah Bumbu untuk bergerak maju dan terus berkembang dengan dibarengi tata kelola pemerintah yang baik serta partisipasi Pemda terhadap kondisi daerahnya,” ungkap Roy.

Dia meyakini Pemerintah dan masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu telah melewati berbagai hal yang dicapai hingga saat ini, mulai dari pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur, serta perkonomian dan program-program yang mendorong perkonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Namun di saat yang bersamaan Roy berpesan agar tidak boleh terlena dengan keadaan tersebut mengingat masih banyaknya aspek yang perlu ditingkatkan.

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain