Sambut Hari Jadi Tanbu, Disperkimtan Gelar Lomba Mural dan Menghias Pintu Gerbang

Screenshot_1648038236556JPG

( Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu H Ansyari Firdaus – Foto Dok

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu akan turut memeriahkan dengan segera mengadakan lomba lukis mural dan lomba hias pintu gerbang desa.

Untuk lomba hias pintu gerbang desa akan dilakukan di tiap desa masing-masing dan oleh sebab itu pihaknya sudah menginformasikan hal ini kepada Camat untuk kemudian diteruskan kepada Pemerintah Desa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perkimtan H Ansyari Firdaus saat dikonfirmasi Senin (21/03/2022). Dia menyampaikan bahwa sudah ada yang turut mendaftar untuk lomba mural.

“Berdasarkan informasi, untuk lomba mural ini sudah ada belasan yang mendaftar dan bahkan ada yang dari luar daerah atau Kabupaten seperti dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan Pelaihari,” katanya.

Untuk sistem penilaian dari lomba ini sendiri dinilai berdasarkan keindahan, keunikan serta kesesuaian dengan tema yang diangkat yakni Serambi Madinah.
“Kegiatan yang kita adakan dalam rangka Hari Jadi Tanah Bumbu ini merupakan bentuk implementasi Pemerintah Daerah. Salah satunya untuk menarik wisatawan terkhusus dari luar daerah,” ujar Kadis Perkimtan.
Dia berharap selain dapat meningkatkan kreativitas kegiatan ini juga dapat memberikan nilai edukasi dan moral kepada anak-anak Tanah Bumbu, serta menyiarkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah agar semakin lebih dikenal.
Adapun lomba lukis mural ini akan diadakan di dinding di Pantai Pagatan pada Sabtu 26 Maret 2022 mendatang, dengan konsep lomba lukis mural sambil berwisata.
“Jadi mereka berlomba juga sambil menikmati pantai, Insya Allah lomba yang diadakan dari pagi hingga sore itu kita bantu fasilitasi konsumsi peserta, dinding sebagai media lukis, serta kita sediakan tenda,” pungkasnya.

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain