Presiden Jokowi Target Vaksinasi Di Kalsel Capai 70 Persen Hingga Akhir 2021

WhatsApp-Image-2021-10-21-at-7.12.58-PM-768x432

( PERTEMUAN VIRTUAL: Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengikuti pertemuan secara virtual dengan Presiden Joko Widodo di Gedung Mahligai Bersujud Kapet )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri kegiatan Vaksinasi Massal se-Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo dari RSUD Ansari Saleh Banjarmasin secara virtual, Kamis (21/10/2021) siang.

Vaksinasi massal di Tanah Bumbu dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kecamatan Simpang Empat. 

Sejak pagi hari, suasana halaman Gedung Mahligai Bersujud sudah ramai dengan antuasime ratusan pelajar didampingi orang tua masing-masing untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Presiden RI Joko Widodo saat memantau vaksinasi massal, menyapa 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan dan berinteraksi dengan beberapa kabupaten/kota untuk menanyakan jumlah persentasi vaksinasi kepada masing-masing daerah.

“Kita harapkan ini dapat segera memberikan perlindungan maksimal pada masyarakat, sehingga masyarakat kita bisa beraktivitas normal seperti biasa,” kata Presiden.

Presiden Jokowi meminta agar seluruh pihak di seluruh kabupaten/kota di Kalsel untuk bekerjasama guna mencapai target vaksinasi.

“Tadi saya mendapatkan laporan dari Gubernur Kalimantan Selatan bahwa kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalsel baru mencapai 33 persen. Sebab itu ini perlu kerja keras, kita minta seluruh kota dan kabupaten bekerja, dan Dandim, Kapolres dan Kepala Daerah, semua bersama-sama bekerja sehingga vaksin yang ada di setiap kabupaten dan kota bisa dihabiskan,” lanjutnya.

Dari laporan beberapa kabupaten kota yang disapa Jokowi, rata-rata belum ada yang mencapai 70 persen, sehingga Presiden Jokowi menegaskan agar pada Desember 2021 ini target capaian vaksinasi ini harus menacapai 70 persen.

“Agar nanti segera menyampaikan ke pusat, atau ke saya, akan dikirimkan vaksin sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh Provinsi Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Seluruh vaksin yang telah dialokasikan Pemerintah, lanjut Presiden, harus segera didistribusikan.

“Kita komitmen, vaksin nanti begitu datang langsung dihabiskan, dan kita juga akan melakukan tindakan tegas bagi daerah yang tidak bergerak cakupan vaksinasinya, akan kita pindahkan alokasi vaksinnya ke daerah lain,” pungkasnya.

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain