PPBI Banua Pemeran Kontes Bonsai ” Go Green Tanah Bumbu “

Screenshot_1648288950902JPG

(POTO BERSAMA : Dandim 1022/Tnb letkol Cpm Rahmat TriantoM.Si, M.Tr, (Han),  PPBI benua Provinsi Dan Ketua Penitia Bapak Bonny ( PPBI ) Persatuan Pengemar Bonsai Indonesia, Banua Wilayah Tanah Bumbu Mengelar Pemeran Kontes Bonsai ” Go Green Tanah Bumbu ” Di halaman Parkir auditrium bersujud kapet)

WARTACAKRAWALAMEDIA.COMN – Pohon bonsai Para kolektor, yang tergabung dalam komitas PPBI Persatuan Pengemar Bonsai Indonesia banua Wilayah cabang tanah bumbum mengelar pemeran kontes Bonsai” yang bertema ” go green tanah bumbu ”
dengan nilai jual mulai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah bersaing di Pameran dan Kontes Bonsai di area parkir halaman auditrarium kapet Sabtu ( 26/04/22)

Dandim 1022/TNB Letkol cpm Rahman trianto M.Si, M.Tr,, ( Han), hadir sekaligus membuka event tersebut menyatakan, bahwa pameran dan kontes bonsai ini menunjukkan kreativitas dan kreasi bonsai bisa terus bergerak dan dijalankan.
Sehingga semua kegiatan termasuk pameran bonsai ini juga bisa berjalan,” memberikan motivasi kepada pihak PPBI khusus nya
Oleh sebab itu, ia berharap pameran dan kontes bonsai seperti ini dapat terus diadakan rutin ke depannya. Sehingga yang bergerak di bidang bonsai bisa terus bergeliat dan khususnya bagi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesian (PPBI) khusus nya wilayah Tanah Bumbu

“Sehingga pameran bonsai terus bisa bergerak, terus bisa berkembangl Sehingga pergerakan bonsai di tanah bumbu terus berkembang bersama-sama ,”

Selain itu berpendapat bahwa hidup juga harus didampingi dengan seni. Manifestasi seni tersebut salah satunya dapat diwujudkan melalui pohon bonsai yang di dalamnya juga memiliki nilai ekonomis tinggi.

( Juri PPBI benua Dari Provinsi Memberikan Penilaiyan kriteria Kontes Bonsai Bersama Dandim 1022/Tnb, Dan Penitia  Perserta )

“Semoga pameran ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh perserra bonsai” imbuhnya

Di samping berkeliling dan mengamati langsung ratusan bonsai milik para peserta, juga diberi kesempatan oleh panitia acara untuk memberikan penilaian sekaligus pohon bonsai milik peserta.

  • ( SPESIES Tanaman Langka Di Bumi Kalimantan )

Sementara, Ketua Panitia acara Pameran dan Kontes Bonsai Bonny menjelaskan bahwa Pameran dan Kontes Bonsai yang bertema ” Go green tanah bumbu ” ini untuk yang pertama di adakan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, kurang lebih ada 300 pohon bonsai dan jenis spesies lain nya yang di harlat sampai besok minggu (27/04/22)

ikut dalam komunitas pemeran bonsai, para peserta terbaik milik kolektor dari tanaman pohon mereka yang ada di Indonesia dan spesies langka yang ada di pulau kalimantan dipamerkan dan dilakukan penilaian dalam event ini.

“Ada 300 lebih pohon yang ikut bagian dari kontes bonsai dan semuanya adalah bonsai-bonsai terbaik yang dimiliki kolektor di tanah bumbu . Kita sangat bangga teman-teman mengeluarkan pohon-pohon terbaiknya untuk diikutsertakan dalam kontes,” kata nya
Kontes bonsai ini Baginya, event kali ini bisa dibilang spektakuler. Karena, bonsai yang dipamerkan mencapai 300 pohon . dan spesies pohon jenis lain nya

“Ini adalah jumlah yang spektakuler best in show berkumpul komunitas PPBI benua khusus nya wilayah tanah bumbu
 budidaya bonsai, seniman bonsai hingga jual beli bonsai,”
.

( Komunitas Perserta Pemeran  Kontes Bonsai Wilayah Tanah Bumbu Yazir )

Menurutnya, semua kalangan dapat berperan serta dalam pohon bonsai. Terlebih lagi, kaum milenial saat ini juga mulai menjadikan pohon bonsai sebagai investasi jangka panjang.
“Karena tidak ada bonsai itu tambah lama tambah murah (harganya). Tambah lama itu tambah mahal. Karena tingkat kematangan tinggi dan lain-lain,” ia menegaskan

( Perwakilan jhonlin Group H Ragil )

Sementara Perwakilan dari jonlin group H Ragil Melihat pameran perdana yang harlat sampai besok minggu (27/04/22) kita sebagai sponsor apa namanya sebagai sponsor sangat sangat mengapresiasi dan kita berharap kedepannya mungkin acaranya lebih besar lagi satu untuk meningkatkan ekonomi umkm apalagi dalam pendemi ini. yang kedua adalah kita meningkatkan seni-seni diri utamanya di Tanah Bumbu kami perwakilan dari jhonlin group pada intinya sangat senanglah sangat senang dan sangat mengapresiasi sekali jenis tanaman sih Kebetulan saya juga perwakilan dari panitianya yang paling dominan di sini speseis endemix ini adalah jenis cucur atap atau yang disebut tanaman sapu-sapu. sapu-sapu yang lainnya adalah jenis Cendrawasih ASI yang menonjol di sini Emang rata-rata atau jenis spice itu yang yang dominan tapi diharapkan untuk ke depan semua jenis itu menjadi wakil untuk kontes artinya mampu untuk mewakili dari segi speseis nya untuk event berikut nya.

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain