Kota Pagatan Jadi Kelurahan Terbaik Pada Lomba Desa dan Kelurahan se-Tanbu

Screenshot_20220411-144210_Chrome~2

( SERAHKAN HADIAH: Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin mewakili Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menyerahkan secara simbolis hadiah pemenang Lomba Desa dan Kelurahan kepada Kelurahan Kota Pagatan yang diterima langsung oleh Lurah Kota Pagatan Karniah Umar – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Kelurahan Kota Pagatan mampu menjadi yang terbaik dalam lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang didampingi Kepala Dinas PMD Samsir, pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19, hari Jumat (8/4/2022) tadi.

Dalam kesempatan itu, Lurah Kota Pagatan, Karniah Umar mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas keberhasilan Kota Pagatan menjadi yang terbaik dalam ajang itu.

“Keberhasilan ini merupakan hasil jerih payah dari seluruh pihak yang terlibat dalam lomba itu. Kemenangan ini juga menjadi penyemangat atas semua upaya dan waktu yang telah dicurahkan,” ungkap Karniah.

Namun, menurutnya keberhasilan ini bukanlah tujuan akhir, tapi akan menjadi pendorong bagi Kelurahan Kota Pagatan untuk terus berkembang dan meneruskan pembangunan dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi warganya.

Ada tiga kategori dalam Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2022, yaitu Lomba Desa, Kelurahan dan Posyandu. Setelah tim evaluasi melakukan rangkaian penilaian ke seluruh desa dan kelurahan di 12 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud, maka pemenangnya adalah sebagai berikut.

Untuk perlombaan desa, pemenangnya yaitu Desa Banjarsari Kecamatan Angsana sebagai juara pertama, Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin sebagai juara kedua dan Desa Mustika Kecamatan Kuranji sebagai juara ketiga.

Lalu pada perlombaan Kelurahan, pemenangnya yaitu Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir sebagai juara pertama, Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin sebagai juara kedua dan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat sebagai juara ketiga.

Sedangkan perlombaan Posyandu, pemenangnya adalah Posyandu Dian Lestari Desa Kertabuwana Kecamatan Sungai Loban sebagai juara pertama, Posyandu Tunas Mekar Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin sebagi juara kedua dan Posyandu Kasih Ibu Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu sebagai juara ketiga

RedWCM
   (Ajie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain