DKBP3A Tanbu Gelar Rakor RAD Tentang Pengawasan Dan Pencegahan Perkawinan Anak

TB Rakor DKBP3A
( RAKOR: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu menjadi narasumber pada rakor penurunan angka perkawinan anak di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi (rakor) di Gedung Sekretariat TP PKK, Selasa (12/10/2021), terkait Rencana Aksi Daerah (RAD) penurunan angka perkawinan anak di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Rakor ini dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu selaku narasumber.

Dalam sambutanya, Kepala DKBP3A Tanah Bumbu Narni, melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nurliani berharap melalui kegiatan rapat kordinasi ini tentunya dapat memberikan solusi pengawasan dan pencegahan terhadap perkawinan anak di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan selalu berkoordinasi dengan seluruh elemen baik pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat untuk terus mensosialisasikan tentang pencegahan perkawianan anak”, kata Nurliani.

Sementara itu, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Anak di DP3A Provinsi Kalimantan Selatan, Titik Hariyanti selaku narasumber mengatakan, kegiatan ini digelar guna melaksanakan penyusunan rencana aksi daerah dan monitoring pencegahan perkawinan anak baik di kabupaten maupun sampai ke desa.

“Kami dari DP3A provinsi Kalimantan selatan telah melakukan kesepatakan bersama dengan Dinas KBP3A 13 Kabupaten/Kota, sehingga mampu menurunkan angka perkawinan anak di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan”, ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen baik pemerintah daerah, PKK, kecamatan, desa, dan masyarakat untuk melajukan pengawasan dan pencegahan terkait dengan perkawinan anak.

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain