Anggota BPD Kusan Hulu Dibekali Tupoksi Dalam Kegiatan Bimtek

WhatsApp-Image-2021-12-23-at-10.07.41-AM-768x576

(KALUNGKAN TANDA PESERTA: Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani mewakili Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengalungkan tanda peserta kepada anggota BPD Kusan Hulu yang mengikuti bimtek )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Setelah dilantik beberapa waktu lalu, 55 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 11 Desa se-Kecamatan Kusan Hulu mendapat pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) setempat dalam kegiatan bimbingan teknis (bimtek) di Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (22/12/2021).


“Melalui bimtek itu, para anggota BPD dapat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai dasar tugas sehari-hari, mengingat pentingnya peran BPD dalam membawa aspirasi warga dengan baik,” kata Camat Kusan Hulu, Herlambang ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan bimtek yang dibuka Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani tersebut. 

Herlambang menyampaikan ada sebanyak 55 orang anggota BPD Periode 2021/2027 yang mengikuti kegiatan Bimtek. “Terdiri dari 40 anggota laki-laki dan 15 perempuan. Masing-masing 5 anggota BPD dari 11 desa,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan bimtek, karena hal itu sebagai upaya pemerintah dalam memberikan bimbingan bagi anggota BPD yang baru dilantik

Diharapkan anggota BPD dapat bersinergi dengan unsur pemerintahan lainnya dalam meningkatkan pelayanan dan pembangunan di wilayah Kecamatan Kusan Hulu,” ujarnya.

Kegiatan bimtek sendiri dilaksanakan selama dua hari dari Tanggal 22 hingga 23 Desember 2021 dengan menghadirkan tenaga ahli dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu.

RedWCM
   (Ajie)

Berita Lain