Muara Enim Sumbang Kasus Kriminal Tertinggi di Sumsel

narkoba-ilustrasi-130920b

Kasus kriminal yang kerap terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), terjadi di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Namun dalam sepekan terakhir di bulan Januari 2021 lalu, Polda Sumsel merilis berbagai kasus kriminal yang terjadi di kabupaten/kota di Sumsel.

Dari hasil rilis tersebut, ternyata Kabupaten Muara Enim Sumsel menjadi kawasan yang menyumbang kasus kriminal tertinggi dalam sepekan terakhir.

 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel mengungkap 53 kasus narkotika, dengan 73 orang tersangka yang ditangkap.

Dari 73 orang tersangka tersebut, sebanyak 63 orang merupakan pengedar narkoba, dan 10 orang terbukti menjadi pengguna narkoba.

“Kita menyita narkoba jenis sabu sebanyak 334,32 gram, ganja 14,12 gram dan 41 butir pil ekstasi,” katanya, Senin (1/2/2021).

Dari puluhan kasus narkoba yang terungkap, Muara Enim paling banyak menyumbang angka kasus pengendaran narkoba. Yaitu sebanyak 9 laporan kepolisian (LP) dan 12 orang tersangka.

Disusul oleh 7 LP dan 11 tersangka yang diamankan tim Polrestabes Palembang, Polres OKI dengan 5 LP dan 9 tersangka, Polres Pagaralam dan Polres Musi Rawas masing-masing dengan 3 LP dan 3 tersangka. Lalu dari Ditres Narkoba Polda Sumsel dan Polres Banyuasin dengan 2 LP dan 4 tersangka.

“Di Polres OKU, Polres Lubuk Linggau dan Polres OKU Timur dengan 2 LP dan 3 tersangka, Polres Muratara dan Polres Ogan Ilir dengan 1 LP dan 2 tersangka,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain