PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin Ajak Masyarakat Mudik Lebih Awal

20220331_142532

( Manajer PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin, Jamirin – Foto Dok)

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Manajer PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin, Jamirin mengajak masyarakat untuk pulang mudik lebih awal dan juga membawa kendaraan sendiri saat mudik, Mumpung tarif masih belum ada kenaikan, tarif juga akan lebih murah sehingga mendapatkan kenyamanan pelayaran dapat dirasakan. Warga juga dapat berkumpul dengan sanak keluarga lebih lama, mulai awal bulan Ramadhan,” katanya, Kamis (31/3/2022).

Pada kesempatan itu, Jamirin menyampaikan aturan perjalanan laut, dimana bagi warga yang sudah divaksin dosis 2 dan 3 tidak perlu PCR. Kemudian bagi yang baru vaksin satu kali wajib PCR dalam pelayanan 1×24 jam atau antigen 1×24 jam.
“Begitu juga bagi yang belum divaksin harus ada keterangan dari dokter. Untuk anak usia di bawah 6 tahun wajib didampingi oleh orang tuanya,” ujarnya.
Lebih lanjut, Jamirin menjelaskan tentang rute pelayaran ke luar Kalimatan yang dibagi menjadi tiga jalur. Yang pertama rute Batulicin ke Makassar atau Makassar Batulicin. Kedua yakni Batulicin ke Parepare dan Parepare ke Batulicin. Yang terakhir nanti ada tambahan rute pelayaran dari Batulicin ke Surabaya.
“Nanti mungkin kita sudah ada gambaran jadwal Surabaya. Kalau rute Batulicin ke Makassar kapasitas 600 penumpang. Untuk kendaraan kurang lebih 25 itu rutenya Batulicin-Makassar dan Makassar-Batulicin seta Batulicin-Parepare dan Parepare-Batulicin. Jadi itu sudah berjalan sejak tahun 2008 di pengangkutan logistik dan angkutan sembako. Dalam artian selalu memberikan suatu kontribusi layanan terhadap masyarakat khususnya di Tanah Bumbu atau Kalimantan Selatan,” katanya.
PT DLU, lanjut dia, juga sudah menambahkan satu lagi kapal motor yakni Dharma Kartika IX untuk menunjang angkutan Lebaran.
“Terkait harga tiket untuk mobil angkutan penumpang dan barang yang berangkat naik kapal Dharma Kartika IX rute Batulicin–Makassar, sejak dulu hingga pada saat ini belum ada kenaikan tarif,” ujarnya
Jamirin berharap, rute pelayaran Nasional PT DLU di Tanah Bumbu tetap berjalan dengan lancar dan maksimal, sehingga perekonomian yang ada di daerah ini dapat tumbuh, sesuai dengan apa yang diharapkan.

RedWCM
   (Ajie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain