Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar, Minyak Goreng Dijual Rp 14 Ribu Satu Liter

Screenshot_20220408-222713_Chrome~2

( PASAR MURAH: Warga antusias menyambut pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Tànah Bumbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) menggelar operasi pasar di beberapa wilayah.

Salah satunya adalah pasar murah yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Angsana dengan menggandeng beberapa pihak, baik SKPD, organisasi wanita hingga beberapa distributor, Senin (18/04/2022).

Pada kegiatan kali ini disediakan beberapa kebutuhan pokok yang harganya sangat terjangkau.

“Dari asosiasi pangkalan elpiji, disediakan gas elpiji 3 kg dengan harga 20 ribu rupiah per tabung. Selain itu juga disediakan minyak goreng curah sebanyak 3 ton dengan harga 14 ribu per liter. Namun agar mencukupi, dibatasi hanya 5 liter per keluarga,” kata Kepala DKUMP2, Deny Harianto.

Selain menyediakan minyak goreng curah dan gas elpiji, dalam operasi pasar juga menjual berbagai kebutuhan pokok lain seperti beras, gula, minyak kemasan serta makanan beku. 

“Semuanya dijual dengan harga distributor atau di bawah harga pasaran,” jelasnya.
Lebih lanjut H Deny mengatakan, operasi pasar itu merupakan sebuah rutinitas yang dilaksanakan pihaknya menjelang hari besar keagamaan.

“Kami turun ke seluruh kecamatan dan ini adalah kecamatan ke lima yang dilaksanakan operasi pasar dalam rangka Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah,” ucapnya.

H Deny kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam kegiatan itu, dari TP PKK, DWP, GOW, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, beberapa distributor makanan, asosiasi pangkalan elpiji, hingga kelompok Gerakan Peduli Ibu.
Selanjutnya, operasi pasar akan dilanjutkan di beberapa kecamatan yang belum melaksanakan kegiatan serupa.

RedWCM
   (Ajie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain