Dinsos Tanbu Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Karang Taruna

IMG-20211005-WA0001-768x432
(SERAHKAN BANTUAN: Dinsos Tanbu menyerahkan 1.270 paket berisi masker dan multivitamin kepada pengurus Karang Taruna untuk dibagikan kepada warga )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan bantuan sosial kepada Karang Taruna di seluruh wilayah Bumi Bersujud, Selasa (05/10/2021).

Sekretaris Dinsos Tanbu, Fery Hariyanto mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI yang diserahkan kepada pengurus Karang Taruna untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Kami hanya menjadi perantara. Untuk selanjutnya penyaluran bantuan kepada masyarakat diserahkan sepenuhnya kepada karang taruna,” ujar Fery usai menyerahkan langsung bantuan kepada Ketua Karang Taruna Tanbu Abdul Muis.

Untuk bantuan yang diserahkan berupa 1.270 paket berisi masker dan multivitamin.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Abdul Muis menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah atas bantuan itu.

Menurutnya, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan antara Menteri Sosial dengan pengurus Karang Taruna se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sosial meminta agar para pengurus Karang Taruna ikut berperan aktif dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, karena kepengurusan Karang Taruna tersebar hingga ke tingkat desa.

“Bantuan ini akan segera kami distribusikan ke seluruh wilayah hingga ke tingkat desa. Terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan Covid-19,” tutupnya.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain