Waduh, THM di Tanah Bumbu Beroperasi Secara Kucing-kucingan Selama Ramadan

Screenshot_20240320-215911_Chrome

RAZIA: Personel Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu melakukan razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) – ( Foto Dok Ist Humas Pemkab Tanbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM, KALSEL – Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kabupaten Tanah Bumbu diketahui beroperasi secara kucing-kucingan selama bulan Ramadan 1445 Hijriah ini.

Fakta ini diungkap langsung oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) saat melakukan monitoring dan pengawasan Tempat Hiburan Malam (THM) maupun permainan biliar.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Syaikul Ansyari mengatakan pihaknya sengaja menggelar giat razia untuk menindaklanjuti edaran Bupati Tanah Bumbu tentang larangan operasi selama di bulan Ramadan.

Penyisiran bermula di tempat karaoke yang berada di wilayah Kecamatan Simpang Empat hingga Batulicin. Di titik lokasi yang dituju tidak menampakkan suasana beroperasinya tempat hiburan tersebut.

Namun, personel Satpol PP tetap melakukan penyisiran. Lagi-lagi suasana tak jauh beda dari tempat sebelumnya.

Meski demikian, pihak Satpol tak sepenuhnya percaya dengan hal ini hingga akhirnya mereka menemukan indikasi bahwa tempat itu beroperasi secara kucing-kucingan.

Meski masih dalam tahapan persuasif atau teguran. Namun jika pihak pengelola masih mengulangi kegiatan ini tentunyaakan dilakukan penutupan.

Syaikul menjelaskan dalam giat pengawasan ini pihaknya sudah melayangkan surat edaran Bupati dengan ditempelkan di depan tiap lokasi hiburan.

“Giat monitoring ini tujuannya untuk memastikan kepatuhan terhadap surat edaran tersebut. Untuk itu, Bulan ramadan ini kita sama-sama menjaga dan saling menghargai ummat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” tutupnya

( RedWCM-AjieTNB )

Berita Lain