Taati Prokes Sebaran Covid-19 Meningkat, 39 Terkonfirmasi, Kasus Di Tanbu 3.675

2C32702E-2BDF-42E0-9CE0-4546CAB69548-768x768
( GRAFIS : Perkembangan kasus Infeksi Corona Virus Disease Covid-19 Di kabupaten tanah bumbu )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (27/07/2021) per jam 16.00 WITA.

Juru bicara Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah.S.Sos menyampaikan ada penambahan kasus konfirmasi yang terjadi di Bumi Bersujud.

“Ada penambahan sebanyak 39 kasus konfirmasi. Secara keseluruhan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi 3.675 kasus,” jelasnya.

Dari semua itu, 3.112 orang diantaranya yang telah selesai Melaksanakan Isolasi Mandiri dan dinyatakan sembuh, Sementara untuk pasien yang masih dalam perawatan Covid-19 berjumlah 444 yang saat ini di rawat tempatkan masing masing di RSUD H Andi Abdurahmanoor, Hotel tanah bumbu , dan Tempat karantina Isolasi Mandiri.

( Ilustrasi : Corona Virus Disease Covid-19 )

adapun dalam kabar duka berjumlah 119 orang korban meninggal dunia. terhitung sejak Pandemi Tahun lalu hingga Juli 2021

Ardiansyah menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati semua peraturan yang dibuat oleh Satgas, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat demi keselamatan masyarakat di bumi bersujud ini

Selanjutnya, Ardian, Tegaskan penanganan Covid adalah tugas kita bersama, minimal kita melindungi diri agar orang lain juga terlindungi dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan, tentunya bukan tanpa alasan, Pasalnya yang menjadi korban akibat paparan Covid-19, tak memandang status maupun usia, yang sudah jadi korban, ingatnya Walau demikian kita tidak boleh lengah diri dan tetap disiplin dalam menerapkan Prokes Covid-19,”Tegasnya

 

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain