Sosialisasikan Prokes, Kecamatan Satui Gelar Gebrak Masker

F37AB77D-2ACE-46BB-A9A1-A9744C1FCEAE-768x576
( SIMBOLIS : Tim Gabungan saat melakukan Gebrak Masker di Pasar Tradisional di Kecamatan Satui )

 

WARTACAKRAWALAMEDI.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus bergerak mengkampayekan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan Covid-19 diwilayah tersebut.

Terbaru Satgas Covid-19 Kecamatan Satui menggelar kegiatan “Gebrak Masker” atau gerakan memakai masker, Sabtu (7/8/2021) di Pasar Sudan Raya.Gebrak Masker sendiri melibatkan Tim Gabungan yang terdiri dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Kecamatan Satui, Koramil Satui, Polsek Satui, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Perawatan Satui, Pj. Kades Barakat Mufakat dan staf, PPKM Desa Sinar Bulan dan PPKM Desa Sungai Danau.

“Ada sebanyak 100 kotak masker yang dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu para pengendara dijalan raya juga tak luput dari aksi gebrak masker,” ungkap Camat Satui Abdul Rahim, S.ST.

Pada kegiatan Gebrak Masker ini, pihaknya juga memberikan edukasi kemasyarakat agar selalu mematuhi Prokes agar terhindar dari Covid-19.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga imun tubuh dengan selalu mengkonsumsi vitamin atau ramuan kesehatan lainnya,” tambahnya.

Dirinya juga dalam kesempatan ini meminta masyarakat jangan mensepelekan Covid-19.

“Covid-19 ini berbahaya, karena sudah banyak menelan korban jiwa,” tukasnya.(wan)

 

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain