Ramaikan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, Tabligh Akbar Guru Udin Dipadati Jamaah

Screenshot_20230608-034921_Chrome~2

( BERDOA: KH M Zhofaruddin atau yang akrab disapa Guru Udin Samarinda memanjatkan doa diikuti Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, para habaib, alim ulama dan tamu undangan lainnya – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM –Tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kondang dari Kalimantan Tirmur, KH M Zhofaruddin atau yang akrab disapa Guru Udin Samarinda, di panggung utama Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (1/6/2023) malam dipenuhi para jamaah.

KH M Zhofaruddin dalam tausiahnya mengatakan barang siapa yang bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat-nikmat-Nya, maka Allah SWT akan menambah nikmat kepadanya.

Guru Udin juga mengajak agar jamaah menghidupkan kegiatan keagamaan seperti tabligh akbar yang mendatangkan keberkahan. Karena dengan berkumpulnya jamaah, habib, dan ulama, serta memperbanyak shalawat maka akan semakin banyak mendatangkan berkah bagi Tanah Bumbu.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutan singkatnya mengatakan tabligh akbar merupakan rangkaian dari kegiatan Mappanre Ri Tasi’e 2023.

“Sebagai wujud rasa syukur dan taqwa kita kepada Allah SWT maka digelar tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah KH M Zhofaruddin dari Samarinda,” ungkap Zairullah.

Tabligh akbar ini juga sebagai bentuk implementasi dari Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Zairullah menyampaikan Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah adalah sebuah cita-cita yang mana Madinah adalah salah satu kota yang berhasil karena di sana susah mencari orang miskin.

Di Madinah, jelas Bupati, ekonominya tumbuh luar biasa, dan kita berdoa suatu hari Tanah Bumbu menjadi seperti Madinah.

Dalam kesempatan itu pula, Presiden Anak Yatim Indonesia itu juga menyampaikan program unggulan Tanah Bumbu yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Saat ini ada 171 Masjid di Tanah Bumbu yang diupayakan agar pantas menjadi tempat belajar sekaligus menjadi tempat menginap anak-anak belajar ilmu agama dan menjadi penghafal Al-Qur’an,” kata Zairullah.

Program ini mendapat dukungan dari para orang tua mereka karena mampu mengurangi efek negatif penggunaan handphone.

Berdasarkan laporan dari para Kepala Desa, guru mengaji, dan para orang tua, anak-anak program SDSM ini sudah banyak yang hafal quran mulai dari 1 sampai 4 juz bahkan lebih.

Melalui program SDSM ini, sambung Zairullah diharapkan anak-anak di Tanah Bumbu kedepannya menjadi generasi yang cerdas, pintar, kaya dan dermawan, serta menjadi tokoh nasional seperti Menteri bahkan menjadi Presiden Indonesia.

Adapun Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e digelar 20 Mei hingga 4 Juni 2023. Tema Mappanre Ri Tasi’e tahun 2023 yaitu “Nelayan Berkah, Tanah Bumbu Sejahtera”.

RedWCM
   (Ajie)

Berita Lain