Quarter Final Jhonlin Badminton Club VI 2022 Sisakan 8 Klub, Berkat Abadi Banjar Mendominasi Permainan

Screenshot_20220717-115707_Chrome~2

( BERSAING: Para pemain muda bulutangkis dari berbagai klub di Kalsel bersaing ketat pada Kejuaraan Jhonlin Badminton Club VI 2022 – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Babak perempat final (quarter final) Kejuaraan Jhonlin Badminton Club VI 2022 yang berlangsung di GOR Sawmil Jhonlin Batulicin, Rabu (29/06/22), menyisakan 8 klub dari 20 klub peserta se-Kalimantan Selatan.

Dari masing-masing kategori yang dipertandingkan yaitu tunggal usia dini putri, tunggal usia dini putra, tunggal anak-anak putri, tunggal anak-anak putra, tunggal pemula putri, tunggal pemula putra, tunggal remaja putri, tunggal remaja putra, ganda remaja putra, tunggal taruna putri, tunggal taruna putra serta ganda dewasa putra masih didominasi Klub Berkat Abadi Banjar.

Disusul Klub Pendowo Banjarbaru, Permata Raya, Mustika Banjarbaru, Bintara Jaya Hulu Sungai, Purnama Banjarmasin, Marina, Polyban Banjarmasin, Sentra Banjarmasin dan Jhonlin Badminton Klub.

Official dan Pelatih Berkat Abadi Banjar, Ayyoda mengungkapkan timnya mengirimkan 16 atlet untuk semua kategori yang dipertandingkan dalam Kejuaraan JBC VI 2022 kali ini.

“Sejauh ini sampai di quarter final dari 16 atlet lapis kedua yang kami turunkan, baru satu orang yang kalah lantaran baru sebulan latihan. Jadi target kami Juara Umum,” tantangnya.

Ayyoda memuji jamuan JBC VI melalui tradisi welcome party JBC VI 2022 yang menurutnya merupakan tradisi penyemangat bagi para atlet dan pelatih untuk sharing pengalaman dan saling memacu prestasinya.

“Kejuaraan JBC VI luar biasa antusias baik peserta dan pelayanannya, terutama disiplin atlet mengikuti platform BWF baik fasilitas lapangan dan kepanitiaan. Saya berharap Jhonlin selaku sponsor kegiatan bisa berkontribusi lebih untuk mencetak atlet Kalsel menuju Pelatnas. Sehingga klub, pelatih dan atlet bersemangat menuju kancah nasional,” pintanya.

Sementara itu pelatih PB Bintara Jaya Hulu Sungai Tengah, Zaki Jayadi mengaku tidak ada kendala bagi para atletnya selama pertandingan berlangsung karena ditunjang dengan lapangan karpet standar nasional PBSI. 

“Tidak ada kendala bagi para atlet kami. Dari 6 partai kami ikuti, 2 partai sudah masuk semi final, 2 partai lagi yang tersisa yaitu kategori tunggal usia dini putri dan tunggal taruna putri. Dari 9 atlet yang kami kirim pada JBC VI ini permainannya sangat ulet apalagi atlet kami di kategori taruna putra bahkan sampai rubber game. JBC VI sangat luar biasa, jika ada lagi event ini kami akan mengirimkan semua atlet dengan kekuatan penuh,” tandasnya.

Ketua Panitia JBC VI 2022, Noor Akhmadi membeberkan dalam event ini semua berjalan lancar sesuai harapan panitia. “Luar biasa dukungan dan support dari manajemen dalam kelancaran event ini,” terangnya.

Sementara untuk tahapan JBC VI sendiri untuk sekarang ini sudah memasuki perempat final. Hari Kamis digelar semifinal untuk semua kategori dan pada Ba’da Jumat besok final digelar mulai pukul 14.00 Wita sampai selesai.

“Dalam event ini para atlet diganjar dengan sejumlah uang pembinaan medali dan tentunya peningkatan poin prestasi karena seluruh atlet pesertanya terdaftar dalam Sistem Informasi PBSI pusat,” ungkap pak Noor, sapaan akrab Noor Akhmadi.

Dia menerangkan bahwa pentingnya Sistem Informasi (SI) PBSI karena para atlet yang main di setiap turnamen/kejuaraan dapat meraih poin atau naik grade. 

“Segala informasi berhubungan dengan pertandingan bersifat resmi seperti JBC VI ini dapat segera diketahui baik itu data atlet, klub dan kalender kejuaraan dapat diketahui di seluruh Indonesia. Jadi dalam Kejuaraan JBC VI ini,
pesertanya semua terdaftar resmi dalam portal SI PBSI Pusat. Harapannya, melalui event ini, dapat meningkatkan poin para atlet lokal khususnya Tanah Bumbu dan Kalsel serta pembinaan secara keseluruhan dapat tertata rapi, terarah dan terukur.Semakin banyak jam terbangnya, akan semakin naik grade pointnya di level nasional,” sambung Ahmadi. 

Masih lanjutnya, yang pertama di Tanah Bumbu, baru Kejuaraan Jhonlin Badminton Club VI yang memakai standarisasi pemain SI.
“Kejuaraan JBC VI yang diikuti sebanyak 193 atlet, 20 klub termasuk event Kejuaraan Jhonlin Badminton,” katanya.

RedWCM
   (Ajie)

Berita Lain