Progres PDAM bersujud Suplai Air Bersih Ke Desa desa

IMG20210729145729
( KONFIRMASI : Dirut PDAM Bersujud Drs.H.Abdul Hafiz di Ruang kerja )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – PDAM Bersujud terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, bahkan saat ini manajemen melakukan penambahan produksi air untuk menyuplai ke masyarakat Pedesaan Kamis (29/07/2021)

Pemasangan sambungan air dilakukan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud, yang ada di 12 kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu ke rumah warga, termasuk kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Selain itu dalam menyalurkan instalasi pipa air, juga memerlukan penambahan Pipanisasi berdasarkan jumlah masyarakat Desa yang mendaftarkan untuk menjadi pelanggan.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Bersujud Drs.H. Abdul Hafiz, Saat Dikonfirmasi Tim Media Online WCM di ruang kerja, mengatakan kita menginginkan semua masyarakat di Tanah Bumbu menjadi pelanggan PDAM, namun hal tersebut akan disesuaikan antara kapasitas produksi air yang dikelola oleh perusahaan dengan kebutuhan masyarakat. pemasangan sambungan baru.

“Untuk program MBR dan DAK itu dibiayai oleh Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, artinya masyarakat tidak dipungut biaya sepeser pun dalam pemasangan pelanggan baru dengan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan,”.

( WTP : Water Treatment Plant Instalasi Pengolahan Air IPA )

“Sementara pada tahun 2020 jumlah Pelanggan sebanyak 28 920 Sambungan rumah sekabupaten terdiri dari instalasi pengolahan Air di kecamatan, dalam kapasitas yang terpasang 600 liter per detik, namun kapasitas yang bisa di produksi adalah hanya 442 liter per detik,”

Selanjutnya, Hafiz, kenapa hal demikian itu bisa terjadi, kerena perlu kita untuk melakukan penambahan pipa induk air bersih Dari PAM Instalasi Sarigadung ke PAM Simpang empat kompi, jadi ini nanti nya bisa untuk menahan tekanan air yang lebih kuat lagi untuk jaringan air ke pipa,

“Hal ini PDAM mengusulkan ke dinas PUPR bidang cipta karya, bidang air bersih dan air minum, untuk memberikan masukan ke dinas PUPR, yang akan di anggarkan di tahun 2021-2022 , apakah nanti nya lewat APBN, atau APBD, bisa juga dengan DAK yang selama ini di kerjakan, jadi ini lah yang kita lakukan Antara PDAM Dan Dinas PUPR selalu Bersernegi,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Hafiz, Di Semester l dari bulan Januari hingga Juli tahun 2021 ada peningkatan Sambungan baru jumlah pelanggan di kabupaten tanah bumbu ada kenaikan berjumlah 30 017 sambungan rumah, dalam persentasi nya dari tahun 2020 hanya 46 persen, naik menjadi 48 persen di Semester l dari Januari sampai Juli tahun 2021 di Seluruh kecamatan.

“Lanjut, Hafiz, PDAM juga menyusur punya strategi untuk pengembangan air bersih di pedesaan jadi sekarang kita prioritaskan, Arti nya pedesaan yang belum mendapatkan air bersih, tetapi dengan ada jaringan pipa PDAM dan ini sudah di rekomendasi badan pengawas, bahwa progres kita kedepan adalah untuk pengembangan Desa desa yang belum mendapatkan air Bersih,”terangnya

Kami berkomitmen terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan kami siap membantu masyarakat yang ingin menjadi pelanggan, namun kami juga akan menyesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan perusahaan,” tegasnya

 

 

(RedWCM)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain