Posko PPKM Mantewe Temukan Satu Orang Positif Gejala Covid-19

IMG_20210820_214918
( POSKO PPKM : Posko Penyekatan PPKM Level 4 di Kecamatan Mantewe, memeriksa warga pendatang dari 4 posko lain yang didirikan di Kabupaten Tanah Bumbu )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Petugas Posko Penyekatan PPKM Level 4 di Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu menemukan satu orang dinyatakan positif mengidap gejala Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan Swab Antigen, Kamis (19/8/2021).

Camat Mantewe, Syafrudin Sp mengatakan pemeriksaan rutin dilaksanakan setiap harinya oleh petugas Posko PPKM Mantewe terhadap para pengemudi dan penumpang roda dua maupun roda empat dari arah Hulu Sungai menuju Kabupaten Tanah Bumbu. Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan Swab Antigen dengan sasaran pengemudi dan penumpang yang datang dari luar Kabupaten Tanah Bumbu baik pribadi maupun angkutan umum. Hasilnya, dari 21 orang yang diperiksa suhu tubuh dan Swab Antigen ditemukan satu orang positif gejala Covid-19 dan sudah dikonfimasikan ke petugas kesehatan Puskesmas Satgas Covid-19 untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

( Pemeriksaan : Petugas Posko PPKM Level 4 Di Kecamatan Mantewe )

Selain pemeriksaan, petugas Posko PPKM Mantewe juga memberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

 

( Satgas PPKM Periksa Suhu tubuh dan swab Antigen )

Syafrudin mengatakan, posko PPKM di Desa Mantewe Km 51 sangat tepat didirikan karena tidak ada jalur alternatif lain bagi pengendara untuk masuk ke Tanah Bumbu selain posko yang ditempati sekarang. 

Dia menyebutkan, ada sekitar 14 orang yang bertugas di posko PPKM ini. Mereka terdiri dari TNI Polri masing-masing 2 orang, Puskemas 4 orang, petugas kecamatan 4 orang, kemudian dari linmas 2 orang dan tiap hari terjadwal dilaksanakan dari Jam 08.00 pagi sampai jam 20.00 waktu setempat.

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain