Penumpang Kapal Tujuan Sulawesi di Wajibkan Swab Antigen

IMG20210714142217
( Foto :  Pelaksanaan Swab Antigen kepada Calon penumpang di pelabuhan samudera batu licin )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM- Persiapan menjelang Hari libur Idul Adha tahun 2021 PT ASDP bekerjasama dengan Rumah Sakit Marina melaksanakan Swab Antigen Kepada Calon Penumpang Kapal laut KM Awu – Awu jurusan Batulicin – Garongkong Sulawesi Selatan, Selasa (14/7/2021) siang.

 

Pada saat dikonfirmasi Media ini, Manager Usaha PT ASDP Cabang Batulicin Sunedi menjelaskan, bahwa semua calon penumpang kapal harus ada surat keterangan hasil pemeriksaan Swab Antigen dari Rumah Sakit Marina Permata juga di klinik-klinik kesehatan lainya yang ada di kabupaten tanah bumbu, baru bisa di layani untuk mendapatkan tiket kapal KM Awu – Awu, terangnya

Adapun tujuan Swab Antigen ini dilaksanakan oleh managemen PT ASDP, adalah untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di daerah, yang sesuai dengan anjuran Pemerintah.

( Petugas Medis RS Marina permata Swab Antigen Penumpang kapal Km Awu-awu di Pelabuhan Samudera Batulicin ,)

 

Manager Usaha Sunedi menambahkan, bahwa pendapatan PT ASDP Cabang Batulicin saat ini berkurang, akibat adanya Pandemi covid 19, dengan angka penurunan pendapatan hingga 30 persen.

Untuk penumpang kapal yang biasanya mencapai 310 orang, kini KM Awu – Awu hanya membawa penumpang sebanyak 210 orang, namun tidak mempengaruhi kenaikan harga tiket kapal, katanya.

Selanjutnya , Sunedi selain menunjukkan surat Swab Antigen , pihak PT ASDP Cabang Batulicin juga tetap memeriksa suhu tubuh penumpang ketika mau masuk ke kapal, dan bagian ruang dek , tempat penumpang kapal juga tetap di semprot disenfektan.

Dengan adanya pemeriksaan ini pihak ASDP lebih ekstra ketat bisa mengontrol Calon Penumpang yang ada tanpa gejala Positif Covid-19

 

 

(RedWCM)

Berita Lain