Pemkab Tanah Bumbu Giat Genjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tahun 2024

Screenshot_20240125-202238_Chrome

SKPD : H. Deni Haryanto, Kepala Bapenda Tanah Bumbu, menyampaikan rencana koordinasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan sosialisasi lapangan terkait pajak dan retribusi menjadi prioritas di tahun 2024,- ( Foto-Dok Humas Pemkab Tanbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM,KALSEL- Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) tengah mengakselerasi pertumbuhan dan kemajuan daerah dengan fokus pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2024.

Dalam upaya mencapai target PAD yang ambisius, seluruh unit kerja di Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan bersatu padu. Pemerintah daerah, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlibat aktif demi mewujudkan capaian yang diinginkan.(24/1/2024)

Malam ini, H. Deni Haryanto, Kepala Bapenda Tanah Bumbu, menyampaikan rencana koordinasi dengan seluruh SKPD terkait. “Kami akan berkoordinasi untuk memberikan respons yang tepat terhadap tantangan ini. Inovasi didasarkan pada Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan sosialisasi lapangan terkait pajak dan retribusi menjadi prioritas di tahun 2024,” ungkap H. Deni pada Selasa, 23 Januari 2024.

Dalam  upaya peningkatan PAD, seperti penertiban pajak alat berat yang sebelumnya belum terakomodasi. Sosialisasi akan dilakukan kepada perusahaan dan pemilik pribadi, dengan koordinasi bersama Dinas Perhubungan sebelum turun ke lapangan.

“Dengan sekitar 3.000 alat berat di Tanah Bumbu, potensi pajak yang signifikan dapat diperoleh. Kerja sama antara Pemerintah Daerah, perusahaan, dan pemilik pribadi sangat krusial untuk mencapai hasil maksimal,” tambahnya.

I ya juga menyoroti penertiban retribusi yang dianggap belum optimal dan menekankan perlunya penindakan cepat. “Apabila semua langkah ini dapat dilaksanakan dengan baik, melalui kerja sama dan komitmen yang kuat, pencapaian target yang diinginkan dapat terwujud,” tandasnya

( RedWCM/ TNB )

Berita Lain