MESKI ZONA HIJAU BEBERAPA KECAMATAN KASUS COVID -19, PEMKAB TANBU TERUS PRIORITASKAN PROKES

IMG-20210617-WA0029
(GRAFIS : Perkembangan kasus Infeksi Corona disease COVID-19 Di Kabupaten Tanah bumbu )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan (TGTP) Dan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Tanah bumbu sebut kasus terinfeksi COVID-19 terdata, Kamis (17/06/2021).

Bahwa selama Pandemi, terhitung sejak awal Maret tahun lalu, bahwa Sebaran Kasus Infeksi Corona COVID-19 di Tanah Bumbu ada Penambahan 1 korban, dan Terkomfirmasi Suspek korban merupakan warga kecamatan Satui yang Saat ini dalam Isolasi Di ruangan RSUD H Andi Abdurahman Noor , karantina Mandiri , dengan totalnya Semenjak Pandemi awal bulan Maret tahun lalu kasus Covid -19 Terkonfirmasi 2.820 orang, Sementara untuk Penambahan total sembuh pada saat ini sebanyak 2.716 pasien 

Untuk sementara pasien yang masih dalam perawatan Covid 19 berjumlah 17 Orang pasien , yang terdiri dari daerah wilayah Kecamatan Simpang empat 5 pasien , Satui masing masing 4 pasien , Kusan hilir 3 orang , Sementara Angsana , batulicin masing masing 2 orang , dan karang bintang 1 orang pasien , sementara ini masih dalam Perawatan karantina dan isolasi mandiri .

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan data satgas Covid 19 Tanbu, dilaporkan ada kabar duka bahwa hingga pada hari ini ada tambahan 3 korban pasien yang meninggal dunia, warga Kecamatan Kuranji , teluk kepayang dan Kusan tengah Yang mana sebelum sempat dirawat di RSUD H Andi Abdurahman Noor sehingga total kasus korban Covid 19 yang meninggal berjumlah 87 Orang korban , terhitung sejak pandemi awal Maret tahun lalu hingga Juni tahun 2021. 

Pada kesempatan itu, Juru bicara Koordinator Tim Satgas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah , mengatakan, bahwa dari data Pemkab Tanbu kasus Covid 19 sudah agak reda dan sebagian Wilayah Kecamatan Zona hijau , meskipun ada beberapa terkomfirmasi tambahan kasus yang positif.

Dengan kasus Terkonfirmasi di Tanah Bumbu, Ardiansyah berharap, kepada warga tetap mentaati dan mematuhi Protokol Kesehatan’ (Prokes),

masyarakat diminta lebih disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

Imbauan demikian tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya yang menjadi korban akibat paparan Covid-19, tak memandang status maupun usia. Bahkan ahli di bidang medis pun banyak yang jadi korban 

 

(RedWCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain