Lantik 162 Pejabat, Bupati Balangan: Jangan Jadikan Jabatan Sebagai Kedudukan Nikmat

Screenshot_20240111-093204_Chrome

PELANTIKAN : Bupati pimpinan Pelantikan 162 pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional kependidikan di Gedung Mahligai Mayang Maurai Paringin Kota,- ( Foto-Dok Humas Pemkab BLG )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM,KALSEL  – Jangan pernah menjadikan jabatan sebagai kedudukan yang harus dinikmati, ujar Bupati Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), H Abdul Hadi.


Hal tersebut dikatakannya saat melantik 162 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional kependidikan di Gedung Mahligai Mayang Maurai Paringin Kota, Kecamatan Paringin, Rabu (10/1).

Menurut H Abdul Hadi, pejabat yang telah dilantik memiliki tanggung jawab besar dan harus secepatnya beradaptasi dengan posisi yang diamanahkan.

WAWANCARA : Balangan, H Abdul Hadi saat diwawancarai awak media (foto-Dok RedWCM- SriMulyani/BLG )

“Karena Jabatan yang saat ini diamanahkan merupakan sarana untuk memberi kontribusi positif bagi Pemkab Balangan,” ujarnya.

Kepada pejabat yang dilantik, katanya, jangan pernah menjadikan jabatan sebagai kedudukan yang harus dinikmati.

“Jabatan adalah tanggung jawab yang harus mampu meningkatkan kualitas peran positif dalam mewujudkan visi yang telah ditetapkan oleh pimpinan,” katanya.

162 pejabat yang dilantik tersebut meliputi lima pejabat tinggi pratama, 48 administrator, 82 pengawas dan 27 pejabat fungsional pengawas serta kepala sekolah.

Ia menambahkan, pejabat yang dilantik agar dapat menjadikan tahun ini sebagai langkah sukses dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan.

“Diharapkan para pejabat untuk terus melakukan evaluasi baik secara berjenjang maupun langsung,” tambahnya.

Kepada seluruh aparatur pemerintah Balangan, diharapkan dapat menjadikan jabatan atau status yang diamanahkan lebih bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Bumi Sanggam ( Sebutan lain Balangan,red )

( RedWCM- SriMulyani/BLG )

Berita Lain