Kejari Tanbu Pinjam Koleksi Buku Dispersip Untuk Tingkatkan Minat Baca Pegawai

Screenshot_20230924-145651_Chrome

PINJAMKAN BUKU: Dispersip Tanbu meminjamkan koleksi bukunya kepada Kejari Tanbu – ( Foto Dok Humas Kejari Tanbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Untuk meningkatkan minat baca dan pengetahuan pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu, Kepala Kejaksaan Negeri diwakili Kasubag Pembinaan, Victor Ridho Kumboro SH telah mengambil langkah proaktif dengan mengajukan permohonan peminjaman koleksi buku kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu.

Tujuan dari permintaan ini adalah untuk mengisi rak-rak buku yang masih kosong di berbagai ruangan Kejaksaan.

Victor mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari komitmen Kejari Tanah Bumbu untuk terus memajukan pengetahuan internal pegawai, sehingga memberikan dampak positif pada kualitas pelayanan dan kinerja mereka.

Dengan kata lain, langkah ini tidak hanya sekadar memenuhi tuntutan kewajiban rutin, tetapi juga bagian dari visi untuk menjadikan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu sebagai pusat keunggulan ilmu pengetahuan.

“Peminjaman buku ini juga memiliki implikasi yang lebih luas. Hasil dari kegiatan pinjam pakai buku ini akan terdokumentasikan sebagai bagian dari Laporan Pengelolaan Perpustakaan Hukum dan Dokumentasi Peraturan Perundang-Undangan Kejaksaan Republik Indonesia. Ini menunjukkan komitmen Kejaksaan untuk memperkaya wawasan para pegawai dengan menghadirkan akses ke berbagai informasi hukum terkini,” ujarnya.

Koleksi buku yang dipinjamkan berjumlah 266 eksemplar, mencakup beragam klasifikasi ilmu, dari hukum pidana hingga hukum perdata, dari literatur hukum internasional hingga buku-buku teori hukum kontemporer, semua tersedia dalam koleksi ini.

Sebagai hasilnya, para pegawai memiliki peluang untuk mengakses pengetahuan lintas disiplin yang dapat memperkaya perspektif mereka.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu melalui Sekretaris Dinas, Muhammad Saleh menyambut baik inisiatif Kejari Tanah Bumbu tersebut.

Ia menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan visi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di dalam lingkungan kejaksaan.

Dengan tersedianya buku-buku yang relevan dan bermanfaat, dia berharap pegawai dapat terus meningkatkan kompetensi mereka dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Dengan penuh semangat, peminjaman buku ini memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positif dalam minat baca dan pengetahuan pegawai di Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu. Langkah ini adalah bukti konkret bahwa pembelajaran dan pengembangan pribadi adalah prasyarat bagi penyediaan layanan publik yang lebih baik. Seiring berjalannya waktu, diharapkan kesadaran akan pentingnya pengetahuan akan semakin tertanam dalam budaya kerja Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu,” katanya

( RedWCM )

Berita Lain