Kapal Fery KMP Jembatan Musi ll Berhasil Dievakuasi

IMG_20210530_210904
( Evakuasi Fery KMP Jembatan Musi II Ke Pelabuhan Palindo III Batu licin ,  Sejumlah Muatan Kendaraan yang Tersisa di Keluarkan di dermaga Fery )

 

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM–Kapal Ferry KMP Jembatan Musi II yang sempat kandas hingga karam di perairan wilayah Timur Pulau Suwangi berhasil ditarik Informasi itu, disampaikan Manager Usaha PT ASDP Ferry Cabang Batulicin, Ahmad Sunedi pada Sabtu (29/5/2021) malam.

“Sudah berhasil ditarik ke pelabuhan saat Peraiaran air laut pasang 2,8 meter semalam, dan evakuasi kendaraan yang posisinya di depan kapal, dan paginya ditarik oleh tagboat dibawa ke pelabuhan Samudera Batulicin karena sisa mobil yang di dalam kapal tidak bisa di bongkar,” ungkapnya.

Akhirnya, kata dia, kapal tersebut kembali di tarik ke pelabuhan Pelindo III Batulicin untuk menurunkan mobil yang tersisa pada Jumat (28/5) malam. Seperti diketahui, Kapal itu memuat 7 Unit sepeda motor, 4 unit truk, 2 unit mobil.

“Selanjutnya kapal akan di tarik ke Galangan di Banjarmasin,” ungkapnya.

( Evakuasi kendaraan roda Empat  Fery KMP Jembatan Musi ll di dermaga Polindo III Batu licin )

Disinggung mengenai, apakah kapal ini tidak akan beroperasi kembali di Tanbu-Kotabaru ia mengaku, belum bisa memastikan.” Belum dapat informasi dari pemilik kapal pak,” ungkapnya.

Sebagai pengingat, kapal sempat kandas pada 6 Mei 2021 lalu ini, dikarenakan cuaca buruk. Sehingga, hampir selama satu bulan baru dapat berhasil di evakuasi beserta kendaran maupun mobil.

Proses evakuasi mobil, ia menjelaskan di pindahkan ke kapal tagboat terlebih dahulu, dan sisanya di bongkar di dermaga Fery.

“Untuk kendaraannya, naik di pelabuhan ASDP Cabang Batulicin dengan bantuan ditarik dengan truk lainnya,” pungkasnya.

 

(RedAdjie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lain