Jalan Nasional di Satui Banjir, Personel Polres Tanah Bumbu Atur Lalu Lintas

Screenshot_20240111-111755_Chrome

ATUR LALIN: Anggota Polsek Satui Polres Tanbu mengatur arus lalu lintas (lalin) di lokasi jalan raya yang terendam banjir – ( Foto Dok Humas Polres Tanbu )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM,KALSEL- Jalan nasional penghubung antar provinsi di Desa Sekapuk, Kecamatan Satui, Tanah Bumbu terendam banjir, Kamis (11/1/2024).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Jonser Sinaga mengungkapkan, ketinggian air di jalan raya Desa Sekapuk mengalami naik turun, namun pada dinihari tadi terjadi kenaikan.

“Ketinggian air di jalan raya berkisar 20 hingga 30 sentimeter atau di bawah lutut orang dewasa, sehingga perlu pengaturan lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan di rendaman banjir,” kata Jonser Sinaga.

Meskipun demikian, jelasnya, air yang  menggenangi permukaan jalan di Desa Sekapuk masih dapat dilalui semua jenis kendaraan.

Menurut Jonser, anggota Polsek Satui telah turun ke lapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir sekitar pukul 07.00 WITA.

Pengaturan lalu lintas kendaraan di lokasi banjir tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Ali Syahroni.

Jonser mengimbau agar pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan.

MULAI SURUT: Air yang merendam jalan raya sebagian mulai surut – ( Foto Dok Humas Polres Tanbu )

Sementara itu, Kapolsek Satui AKP Hardaya, yang berada di lokasi banjir mengatakan saat ini air masih menggenangi permukaan jalan di Desa Sekapuk, namun masih dapat dilalui semua jenis kendaraan.

Selain mengatur lalu lintas kendaraan, anggota kepolisian juga melakukan patroli di lokasi rawan banjir.

“Sejak dinihari, sekira pukul 01.00 WITA kami melakukan pemantauan di wilayah Satui,” terang Hardaya.

Salah satu pengendara yang melintasi jalan yang terendam banjir mengaku cukup terbantu dengan adanya petugas kepolisian yang berada di lokasi.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pengaturan lalu lintas oleh pihak kepolisian, semoga air segera surut,” harapnya. 

  ( RedWCM-Ajie/TNB )

Berita Lain