Hadiri HUT IBI ke-71, Ambo Saka: Profesi Bidan Sangatlah Mulia

Screenshot_20220717-152207_Chrome~2

( KATA SAMBUTAN: Sekda Tanbu H Ambo Sakka memberikan kata sambutan pada acara peringatan HUT IBI ke-71 – Foto Dok )

WARTACAKRAWALAMEDIA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 Tahun 2022, di Mahligai Bersujud, Rabu (06/07/2022) siang.

Acara yang digelar oleh Pengurus Cabang IBI Kabupaten Tanah Bumbu yang diketuai oleh Misnawati Ramli tersebut mengangkat tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan ini, Ambo Sakka menilai profesi bidan sangatlah mulia, karena begitu besar pengabdian mereka ini terhadap proses kelahiran bayi sehingga di Tanah Bumbu angka kematian ibu dan bayi bisa ditekan.

Tak hanya itu, menurutnya, para bidan juga turut berperan dalam penurunan angka stunting yang ada di Tanah Bumbu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang begitu mendalam, atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang dilakukan para bidan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi di daerah ini,” ungkap Sekretaris Daerah dalam sambutannya.

Dengan momentum peringatan Hari Jadi IBI ke-71 ini, Sekda juga berharap, para bidan bisa semakin menguatkan profesi dan organisasi IBI dalam meningkatkan kualitas bidan, serta memantapkan IBI sebagai organisasi bidan yang andal.

“Harapan kami, para Bidan dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan praktek pelayanan kesehatan kepada masyarakat, guna memberikan pelayanan yang optimal bagi ibu hamil dan anak-anak. Sebagai pihak pemerintah, kami juga akan terus berkomitmen membantu para bidan dalam memberikan pelayanan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan para bidan di daerah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Misnawati Ramli mengatakan ada berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka HUT IBI di Tanah Bumbu kali ini, seperti pelantikan ranting.
“Beberapa ranting dilantik pada hari itu juga, seperti ranting Mentewe, Batulicin 1, Pagatan, Sebamban 1 dan Sebamban 2,” bebernya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir juga Ketua DWP Tanah Bumbu Hasnah Mashude, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Hj Narni dan Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi.

RedWCM
   (Ajie)

Berita Lain